Jalan Masuk Wisata Rawen Perlu Jalan Alternatif

2.064

Buntok, KP – Memamfaatkan libur tahun baru Taman Wisata Rawen, Banyu Habang dan Betanmenjadi salah satu tempat tujuan sebagian warga di kabupaten Barito Selatan (Barsel) untuk berkumpul bersama sanak keluarga

Objek wisata alam pemandian Rawen dan Banyu Habang yang terletak di desa Sanggu Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan ini selalu dipenuhi warga baik dari daerah sekitar maupun luar daerah.

Disini warga berbondong-bondong menghabiskan libur dengan menikmati keasrian dan kesegaran dari mata air desa sanggu yang terkenal dengan keistimewaannya yang berwarna Habang (Merah).

Budi salah seorang pengunjung mengatkan, Libur tahun baru ini, ia dengan sejumlah keluarga ingin meningmati nuansa alam yang sanga terkenal di Desa Sanggu tersebut.

“Salah satu tujuan wisata yang sangat menarik dikunjungi di Desa Sanggu ini ialah wisata rawen banyu habang,” katannya.Rabu (1/1)

Berita Lainnya
Loading...

Nuansa alam yang terlihat asri memang sangat pas untuk berlibur kesini, namun sejumlah fasilitas banyak yang kurang menunjang. Padahal ini adalah lokasi wisata yang sangat diminati warga jika liburan terlebih pada hari-hari besar.

“Seperti jalan masuk, terkadang untuk kelokasi taman wisata tersebut harus antri sebegitu panjang bahkan berjam-jam hingga sampai tujuan, pemerintah hendaknnya memperhatikan hal tersebut,” tambah Budi.

Hal yang sama pula diungkapkan Juni salah seorang pengunjung asal Desa Wungkur, ia mengatakan wisata tersebut memang sangat menarik dikunjungi bahkan salah satu primadona.

“Di wisata tersebut tidak hanya menampilkan pemandangan yang bagus tetapi juga banyak hiburan yang ada seperti para artis lokal,seniman, dan banyak lagi hiburan yang lain,” ucap Juni yang baru pertama ke Wisata banyu habang tersebut.

Diharapkan Wisata Rawen, Banyu Habang dan Betanbisa menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Barito selatan , seperti membangun ruas jalan alternatif agar para pengunjung tidak mengalami kemacetan jika berwisata ketempat tersebut terlabih di hari libur. (drt/k–8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya