Sambut Tahun Baru, Pemkab Barut Laksanakan Sholat Sunat Hajat

Muara Teweh, KP – Dalam menyambut pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) laksanakan Sholat Magrib, Sholat Sunat Hajat, Sholat Isya berjamaah tahlil dan doa, Selasa (31/12) di rumah jabatan bupati.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Peringkat Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda se-Barito Utara.

Adapun kegiatan itu, diawali dengan Sholat Fardhu Magrib berjamaah selaku imam adalah Ustadz Rusmadi Darsani, Lc pimpinan Pondok Pesantren Yasin Muara Teweh, dilanjutkan dengan sholat Sunat Hajat dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustadz Romi Firmansyah serta doa bersama yang diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Ir H Jainal Abidin, mengatakan bahwa tanpa terasa saat ini sudah berada di penghujung tahun 2019 dan akan menyambut tahun baru 2020.

Berita Lainnya
1 dari 506
Loading...

Pada tahun 2019 lalu telah banyak kegiatan pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dan banyak capaian yang telah terlaksana, sehingga pembangunan sudah dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Pemkab mengucapkan terimakasih kepada pihak eksekutif, legislatif dan yudikatif serta masyarakat yang telah membantu proses pembangunan yang telah terlaksana sampai sekarang ini semoga tahun depan kita semua menjadi insan yang lebih baik lagi serta majelis malam ini bisa mempererat tali silaturahim, Aamiin,” ujarnya.

Sementara itu, di rumah jabatan Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra menggelar ibadah singkat dan doa bersama tutup tahun 2019 dan menyambut tahun 2020 yang dipimpin pendeta Dasviron.

Dalam pengantar sebelum ibadah singkat di mulai, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan, pada akhir tutup tahun 2019 sekaligus penyambutan tahun baru 2020 kita sebagai ciptaan Tuhan Yang Maha Esa selalu bersyukur karena telah diberikan kepada kita berupa umur panjang dan kesehatan.

“Tak lupa kita lakukan evaluasi diri terhadap kebaikan dan keburukan yang telah dilakukan dalam segala hal, baik yang ada hubungannya dengan ibadah dengan kepercayaan masing-masing maupun yang ada sangkut pautnya dengan hubungan antar mahluk. Tetap menjalin silahturahmi antar umat beragama dan saling toleransi antar umat beragama,” tukasnya. (asa/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya