Kadin ‘Mati Suri’ Kini Mulai Mengeliat

Wijaya mengungkapkan, Kadin Kalsel bisa bersinergi dan harmonis mampu mengembangkan pembinaan dunia usaha, dengan bergerak melaksanakan program Walau saat ini ada asosiasi yang mengambil alih peran Kadin, sebab kondisi Kadin yang sudah ‘mati suri’.

BANJARMASIN, KP – Ketua Harian Kamar Dagang Industri (Kadin) Kalsel H Wijaya Kusuma Prawirakarsa mengapresiasi kesuksesan pelaksanaan Kadin Gathering Outdoor Camp 2020 di Kiram Park, sebagai bentuk ajang silaturrahmi dan penguatan program Kadin Kalsel.

“ Alhamdulillah marwah Kadin Kalsel terangkat kembali sebab saat ini hampir tenggelam. bahkan mampu memunculkan semangat dan motivasi kawan-kawan di Kadin Kalsel, agar memulihkan untuk memanfaatkan kembali wadah dunia usaha ini, sehingga bisa dirasakan pengusaha dan pemerintah,” ujar H Wijaya Kusuma Prawikarsa didampingi sejumlah pengurus, Selasa, kepada wartawan, dikantornya.

Wijaya mengungkapkan, Kadin Kalsel bisa bersinergi dan harmonis mampu mengembangkan pembinaan dunia usaha, dengan bergerak melaksanakan program Walau saat ini ada asosiasi yang mengambil alih peran Kadin, sebab kondisi Kadin yang sudah ‘mati suri’.

Namun dengan bangkitnya Kadin Kalsel maka peran dan fungsi Kadin akan kembali dan melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha, sehingga tidak ada job description tumpang tindih dengan asosiasi lain.

“Ini yang kita butuhkan dan fungsi serta peran Kadin lebih berperan untuk melakukan pembinaan secara kontinyu kepada pelaku usaha di daerah,” tuturnya.

Berita Lainnya

Diserahkan ke Pemprov Kalsel

1 dari 484

Pemerintah harus melakukan pembinaan terhadap Kadin, pinta H Wijaya, sebab sangat berpengaruh terhadap kondisi ekonomi di daerah, apalagi keberadaan Kadin mampu menyentuh masyarakat terpencil.

Memang pemerintah tidak salah dalam membuat UU termasuk merujuk kepada Kadin, hanya saja pelaksanaannya tergantung kepada daerah masing-masing.

Peserta yang hadir pada pertemuan tersebut yakni Kadin Banjarbaru, Batola, Banjar, Banjarmasin, Tanah Laut serta Kadin Tanah Bumbu.

Hadir pula sebagai Narasumber H Wijaya Kusuma Prawirakarsa (tentang sejarah Kadin), dan H Syarifuddin ( tentang kiat-kiat untuk bisa berhasil sebagai pengusaha) serta pengurus Kadin lainnya seperti Hj Helda Larasati, Effendi Nurifansyah, H Rusli dan lainnya.

Terkait tempat rekreasi Kiram Park, ia mengakui sangat bagus dan harus dikembangkan secara continue, Gubernur Kalsel paman Birin betul-betul serius mengembangkan Kiram Park.

“Mari kita berpikir positif saja bahwa Kiram Park adalah untuk masyarakat sebagai destinasi wisata baru harus dikelola dengan baik,” tutup senior Kadin ini. (hif/K-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya