Keluhan Alfi Direspon Cepat Pelindo

Banjarmasin, KP – Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia (ALFI) atau Indonesia Logistics And Forwaders Association (ILFA) Kalsel pagi tadi melakukan rapat kerja sekaligus audiensi dengan PT Pelindo III Cabang Banjarmasin selaku mitra kerjanya.

Dalam rapat kerja sekaligus audiensi tersebut, Ketua ALFI/ILFA Kalsel Saut Nathan Samosir menyampaikan, keluhan anggotanya, terkait masalah sistem baru yang diterapkan oleh Pelindo III Banjarmasin saat melakukan bongkar kontainer di wilayah kerja Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

“ Adanya sistem baru ini, anggota kami harus bolak balik mengurus perizinan ke pelayaran untuk melakukan pembongkaran kontainer, padahal dulunya kita bisa melakukan sekaligus, tidak persatu kontainer seperti sekarang ini,” ungkapnya, kepada CeO Pelindo III.

Karena itulah dalam kesempatan pagi ini ALFI/ILFA Kalsel berharap sistem baru tersebut bisa dicabut dan menerapkan sistem lama kembali saja, dimana untuk sistem baru akan diusulkan dimodifikasi terlebih dahulu dengan mempertimbangkan masukan dari anggota ALFI/ILFA Kalsel sebagai pengguna jasa utama.

“ Alhamdulillah, dari audiensi tersebut sejauh ini pihak Pelindo III Cabang Banjarmasin menerima saran kami dengan baik mereka pun berjanji akan kembali mencabut sistem baru tersebut dan memodifikasinya agar tidak merugikan pengguna jasa,” tambahnya.

Kedepannya ALFI/ILFA Kalsel berjanji akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan mitra kerja lainnya agar organisasi ini makin eksis dan memberikan manfaat yang besar bagi anggotanya.

“ Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi anggota. hal ini karena saya ingin keberadaan saya di organisasi tidak hanya sekedar nama dan jabatan saja, tapi mampu memberikan karya nyata bagi anggota dan organisasi ini,” tukasnya. 

H Gafar salah satu pengusaha ekspedisi kepada wartawan mengatakan, sebelumnya ia dalam berurusan ke pelayaran sangat dibuat repot karena ada peraturan Pelindo itu yang dianggap menyulitkan dan buang-buang waktu.

“ Alhamdulillah keluhan anggauta Alfi-Ilfa ini diresfon cepat pihak Pelindo III sehingga kami kembali ke sistem yang lama lagi karena lebih hemat waktu dan tidak repot,” jelasnya. (hif/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...