Kaltrabu Target Umroh Sebanyak 3000 Jemaah

Banjarmasin, KP – Peminat umroh warga banua menuju tanah suci setiap tahunnya semakin meningkat ditambah lagi Bandara Syamsudin Noor menjadi bertaraf Internasional sehingga Kaltrabu pasang target tahun ini 3000 jemaah diberangkat ketanah haram.

Manager Umrah dan Haji Kaltrabu, H.Muhammad Arifudin kepada wartawan mengatakan, minat masyarakat banua untuk menjalankan ibadah umrah ketanah suci sangat tinggi bahkan setiap tahun cenderung meningkat.

Untuk awal tahun 2020 ini saja, Kaltrabu Tour dan Travel di bulan Januari 2020 ini memberangkatkan jemaah umrah mulai 8 Januari ada 90 orang, dilanjutkan tanggal 14 Januari dan 20 Januari program Al Aqso sebanyak 43 orang dipimpin langsung Direktur Utama Kaltrabu Hj Marliah.

Sedangkan tanggal 22 Januari jamaah juga akan di berangkatkan dengan menggunakan pesawat maskapai Garuda Indonesia.

“Alhamdulillah bulan Januari itu hampir setiap minggu kita ada berangkatkan jamaah umrah,” ujar H.Muhammad Arifudin di Kaltrabu Tour dan Travel yang terletak di Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin.

Dikatakan, untuk promo akan dikeluarkan pada bulan Februari akan ada promo landing Madinah, khusus untuk jamaah umrah yang mendaptar dan pembayaran deposit tanggal 18 Februari akan mendapat diskon Rp 500 ribu.

“ Alhamdulillah untuk tahun ini kita targetkan 3000 orang berangkat umrah, namun sampai dengan 25 Februari 2020 mendatang sudah ada 1300 orang jemaah siap berangkat ketanah haram,” jelasnya.

Bahkan program-program untuk menjelang Ramadhan sudah disiapkan, kemudian ada program syawal bisa tercapai serta terkait Bandara Syamsudin Noor yang baru pihaknya selalu melakukan sosialisasi kepada jemaah umroh Kaltrabu saat dilaksanakan manasik.

“ Kita selalu sosialisasi bandara baru kepada jamaah saat manasik, mengenai bandara baru kita ini, cuma terkait bandara internasional yang belum aktif konter-konter Imigrasi yang kita harapkan dari penerbangan dari Banjarmasin itu tidak transit di Jakarta lagi tapi bisa landing di Madinah atau Jedah,” tambahnya.

Dikatakan seperti bandara lama juga masih melayani rute domestik atau harus transit prose imigrasi di Jakarta, seandainya Banjarmasin ada sudah ada proses Imigrasinya jemaah tidak perlu transit lagi bisa langsung ke Madinah. (hif/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...