Kemenag Hadir Untuk Melindungi Agama Dan Pemeluknya

Pelaihari, KP – Upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (03/01) lalu berlangsung lancar.

Bupati Tala dalam sambutannya menyampaikan sambutan Menteri Agama RI, ia menyampaikan bahwa agama dan negara saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kebahagiaan hidup manusia. Lanjut ia menjelaskan, sejarah dunia sampai abad kedua puluh hanya mengenal dua teori menyangkut hubungan agama dan negara yaitu “teori integrasi”, penyatuan agama dengan negara dan “teori sekularisasi”, pemisahan agama dengan negara.

“Saya perlu menegaskan disini bahwa penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan, apalagi dipertentangkan, tetapi harus dalam satu kotak untuk melahirkan moderasi beragama dan bernegara,” tegasnya.

Maka dari itu, Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama.

Berita Lainnya

Paman Birin Berikan Apresiasi ke Politala

1 dari 1.181
Loading...

“Seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual ditengah masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut turut diserahkan hadiah lomba olahraga cabang bola voli antar karyawan, cabang lomba tennis meja tingkat madrasah aliyah dan cabang lomba tennis meja tingkat madrasah tsanawiyah.

Kemudian penyerahan penghargaan kepada siswa – siswi berprestasi diantaranya yaitu juara 1 Myres Tingkat Nasional Bidang Sosial Humaniora atas nama Rizki Munawwarah Damoiko dan Rofiqa Zulfa Salsabila dari MAN IC Tala, juga kepada peraih medali perak olimpiade bahasa arab tingkat nasional atas nama Khairatun Nisa dari MAN IC Tala, peraih medali perunggu olimpiade bahasa arab tingkat nasional atas nama Faridah Hayati dari MAN IC Tala, dan kepada juara 1 tingkat nasional the best presentation kompetisi robotik madrasah 2019 Dirjen Pendis Kementerian Agama atas nama Muhammad Haris dan Nugraha Antoni Najwa dari MAN IC Tal.

Juga kepada peraih penghargaan khusus pada olimpiade penelitian siswa Indonesia (OPSI) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia di Surakarta atas nama Nisrina Akmiyati dan Norsabila Saida serta kepada peraih medali perak bidang IPS terpadu terintegrasi kompetensi sains madrasah (KSM) tingkat nasional atas nama Sayyidah Nafisah dari MTsN 2 Tala dan kepada peraih medali perak pada pekan olahraga dan seni antar pondok pesantren (POSPENAS) ke VIII Cabor Pencak Silat atas nama M. Hafizh Ansari dan peraih medali perunggu cabang seni atas nama Kriya Mira Marlina dari Ponpes An Najah.

Tak ketinggalan juga turut diserahkan penghargaan kepada ASN Kementerian Agama Tala dengan kinerja terbaik tahun 2019. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya