Koalisi Kependudukan Tala Miliki Pengurus Baru

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut H Sukamta melantik serta mengukuhkan pengurus koalisi kependudukan Kabupaten Tala periode 2020 – 2024 di Aula Dinas P2KBP3A Tanah Laut, Kamis (30/01).

Sukamta mengatakan bahwa koalisi kependudukan sangat penting, sebab organisasi tersebut menjadi mitra Pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan – kebijakan pembangunan kependudukan.

Menurut Kamta sampai saat ini masih banyak masyarakat yang kurang faham terkait pembangunan kependudukan.

Padahal seluruh pembangunan yang dirancang, seluruh kegiatan penyelenggaraan pembangunan di tingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Tujuan akhirnya adalah kepada masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 1.176
Loading...

“Ketika menyusun sebuah perencanaan pembangunan, kita harus mempertimbangkan penduduk mana yang menjadi penerima manfaat pada program itu,” ujarnya.

Sukamta merasa masih banyak pihak yang menyusun program kegiatan hanya mengacu pada kegiatan tahun sebelumnya tanpa tahu apakah program tersebut tepat sasaran serta memberi manfaat kepada masyarakat atau tidak.

“Setiap perencanaan harus berbasis pada peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat Tanah Laut”. Harap Kamta.

Persoalan kependudukan sungguh sangat kompleks, terlebih masyarakat selama ini selalu berfikiran Keluarga Berencana (KB) itu hanya sebatas kontrasepsi dan pembatasan kelahiran.

Padahal KB bukan hanya sebatas itu saja, KB dimulai dari dalam kandungan, anak – anak, remaja sampai dewasa. Bahkan KB dimulai dari sebelum menikah.

“Di KB juga ada namanya PIK Remaja sebagai tempat untuk memberi pemahaman pada para remaja bagaimana merencanakan sebuah keluarga yang kuat dan rukun raharja serta aman sentosa,” jelasnya. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya