Masyarakat Harus Memperoleh Pekerjaan yang Layak

PEKERJAAN LAYAK - Walikota Nadjmi Adhani berharap masyarakat Banjarbaru bisa memperoleh pekerjaan yang layak. (Istimewa)
250

Banjarbaru, KP – Kota Banjarbaru ikut mengatasi permasalahan ketenagakerjaan. Pemko setempat ikut bertanggung jawab guna memberdayakan tenaga kerja daerah, agar menjadi tenaga kerja yang kompeten, produktif serta berdaya saing sesuai perkembangan kebutuhan tenaga kerja.

“Agar pemberdayaan tenaga kerja daerah dapat dilakukan secara terarah, terpadu, terkoordinasi, sistematis dan berkesinambungan, maka perlu untuk menetapkan pedoman yang dapat menjadi acuan bagi semua pihak dalam pelaksanaannya,’’ kata Walikota Nadjmi Adhani saat membuka Rapat Pleno Forum Lembaga Kerjasama Tripartit Kota Banjarbaru, di Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja, baru-baru ini.

Menurutnya, pembangunan di bidang ketenagakerjaan harus memberikan solusi bagi permasalahan ketenagakerjaan di daerah serta menjamin peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya untuk memperoleh pekerjaan yang layak.

“Berdasarkan kondisi ini, perlu kita laksanakan rapat forum lembaga kerjasama tripartit tersebut,’’ tandasnya dalam sambutan tertulis.

Dia pun berharap peserta bisa berperan aktif memberikan pemikiran, usul, saran atau langkah-langkah dalam lingkup pokok pikiran dalam materi di forum ini, sehingga forum tersebut dapat menghasilkan keputusan positif kearah tercapainya hubungan industrial yang harmonis dengan membangun dan mengembangkan situasi kondusif di Banjarbaru, pungkasnya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...