Nadjmi Bersilaturrahim Dengan Pendamping PKH

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani bersama Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan bersilaturahmi dengan para Pendamping/Pengurus Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Banjarbaru, di Upi Datu, Jalan Sarikaya, Kelurahan Guntung Paikat, Kecamatan Banjarbaru Selatan, kemarin. Hadir Kadis Sosial Muhammad Fachrudin beserta jajarannya.

Walikota menyampaikan, dia mengumpulkan para pendamping tujuannya untuk mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kesuksesan agenda family gathering kemarin. Tujuan kedua adalah ingin mem follow up, bukan hanya sebatas seremonial belaka, terus selesai.

”Jadi bagaimana mem follow up nya, agar akselerasi percepatan mengangkat keluarga menjadi keluarga sejahtera lebih baik, bisa cepat terwujud,” katanya.

Melalui pertemuan ini, dia juga berharap ada masukan, usul-usul yang bagus Insya Allah akan ditindaklanjuti, seperti gagasan membentuk sebuah koperasi dan ada koperasi induknya.

Berita Lainnya

Wakil Walikota Banjarbaru Kunjungi Pelaku UMKM

1 dari 1.192
Loading...

”Ini kami respon positif, dimana disetiap Kelurahan ada koperasi khusus untuk keluarga KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Ini pertemuannya luar biasa, menghasilkan gagasan cemerlang untuk mempercepat mengangkat keluarga harapan di Banjarbaru,” tandasnya.

Kadis Sosial Muhammad Fachrudin juga sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan family gathering bersama PKH 26 Desember 2019 lalu. Menurutnya semangat dari KPM PKH ini sudah ditangkap Walikota.

”Ini merupakan langkah Walikota untuk mencari loncatan-loncatan, menggali potensinya,” katanya.

Untuk penerima manfaat PKH sendiri di Banjarbaru, ada sekitar 4.536 dan mereka diberikan bantuan yang sifatnya tunai, juga bantuan pangan non tunai. Bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan-kebutuhannya, misalnya untuk kesehatan. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya