Noormiliyani Lantik Delapan Kades di Wilayahnya

Marabahan, KP – Bertempat di Aula Selidah, Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS melantik delapan kepala desa (kades) di wilayahnya, Kamis (26/12/2019).

Delapan kades yang dilantik periode 2019-2025 terdiri dari tujuh hasil Pemilihan Serentak Gelombang III yang digelar baru baru tadi. Sedangkan satunya lagi pengganti antar waktu (PAW).

Mereka adalah Samsuriadi (Kades Antar Raya Kecamatan Marabahan), Muhammad Fadilah SE (Kades Belandean Muara, Alalak), Junaidi (Kades Jelapat Baru, Tamban), Abriansyah (Kades Anjir Pasar Kota 1, Anjir Pasar), Hasimudin (Kades Roham Raya, Wanaraya), Supianie (Kades Bahandang, Jejangkit), dan Ahmad (Kades Jejangkit Pasar, Jejangkit). Sedangkan Mulyono merupakan PAW Kades Sungai Rasau Kecamatan Cerbon dengan masa jabatan 2015-2021.

Bersamaan pelantikan para kades ini, Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, juga melantik delapan Ketua TP-PKK desa masing-masing di hadapan Bupati Hj Noormiliyani AS, Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Pj Sekda H Abdul Manaf, para pimpinan SKPD, masing-masing camat beserta unsur forkopimcam, dan undangan.

Berita Lainnya
1 dari 1.154
Loading...

Dalam sambutannya, Bupati Noormiliyani mengharapkan kades dalam menunaikan tugas tanggung jawab harus sesuai peraturan dan perundang-undangan berlaku.

“Kepala desa yang menduduki jabatan saya harapkan segera berkomunikasi dengan aparatur dan perangkat desa masing-masing,” ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu menambahkan, kades mapun aparatur desa harus bisa melakukan pendekatan sekaligus memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat terkait program dan kegiatan yang sedang maupun yang akan dijalankan pemerintah.

Ia mengatakan, dalam bertugas para kades hendaknya jangan ragu berkoordinasi dan melakukan konsultasi, baik dengan pihak kecamatan maupun kabupaten terhadap berbagai permasalahan termasuk menyangkut pengelolaan dana desa maupun kegiatan lainnya.

Ini menurutnya penting, agar tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan anggaran akibat ketidaktahuan maupun ketidakpahaman atas petunjuk dan ketentuan.

Sementara kepada Ketua TP-PKK Desa yang baru dilantik, Bupati berpesan agar dapat bekerja dengan baik serta mendukung program-program yang dijalankan suami maupun pemerintah. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya