Peran Ortu Penting Monitoring Aktivitas Medsos Anak

Martapura, KP – Ketua TP PKK Hj Raudhatul Wardiyah menginginkan orang tua mengawasi anak-anaknya saat bermain internet. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan dunia maya tersebut oleh anak-anak.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Khataman Al Qur’an Santri TK/TPA BKPRMI Sungai Tabuk Keramat, di Masjid Al-Muqaddam, Kecamatan Sungai Tabuk, Kamis (16/1) sore.

Menurutnya, seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat, pengawasan orang tua pun semakin ketat. Apalagi sekarang kebebasan penggunaan media sosial dengan mudah diakses melalui HP, laptop dan semacamnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.401

“Dengan segala bentuk dampak positif dan negatifnya, peran orang tua lah yang dapat membentengi serta mendidik anak-anaknya dari pengaruh negatif media sosial,’’ tandasnya.

Media sosial, sambungnya, menyediakan dunia tanpa batas bagi anak-anak maupun remaja, dimana semua informasi dapat diakses, mulai dari ilmu pengetahuan maupun yang tidak ada hubungannya dengan iptek, bahkan informasi yang dilarang untuk diakses.

“Selamat kepada anak-anakku atas keberhasilannya dalam mempelajari dan mengkhatamkan Al Qur’an. Saya turut bangga, semoga menjadi anak yang berguna bagi agama dan bangsa,’’ katanya.

Adapun Khataman Al Qur’an Santri TK/TPA BKPRMI Sungai Tabuk Keramat tersebut diikuti 38 peserta. (wan/K-5)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya