Peran Ortu Penting Monitoring Aktivitas Medsos Anak

Martapura, KP – Ketua TP PKK Hj Raudhatul Wardiyah menginginkan orang tua mengawasi anak-anaknya saat bermain internet. Hal ini untuk menghindari penyalahgunaan dunia maya tersebut oleh anak-anak.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Khataman Al Qur’an Santri TK/TPA BKPRMI Sungai Tabuk Keramat, di Masjid Al-Muqaddam, Kecamatan Sungai Tabuk, Kamis (16/1) sore.

Menurutnya, seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat, pengawasan orang tua pun semakin ketat. Apalagi sekarang kebebasan penggunaan media sosial dengan mudah diakses melalui HP, laptop dan semacamnya.

“Dengan segala bentuk dampak positif dan negatifnya, peran orang tua lah yang dapat membentengi serta mendidik anak-anaknya dari pengaruh negatif media sosial,’’ tandasnya.

Media sosial, sambungnya, menyediakan dunia tanpa batas bagi anak-anak maupun remaja, dimana semua informasi dapat diakses, mulai dari ilmu pengetahuan maupun yang tidak ada hubungannya dengan iptek, bahkan informasi yang dilarang untuk diakses.

“Selamat kepada anak-anakku atas keberhasilannya dalam mempelajari dan mengkhatamkan Al Qur’an. Saya turut bangga, semoga menjadi anak yang berguna bagi agama dan bangsa,’’ katanya.

Adapun Khataman Al Qur’an Santri TK/TPA BKPRMI Sungai Tabuk Keramat tersebut diikuti 38 peserta. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...