Satpam Perwakilan Polres Tanbu Mampu Imbangi Polres Banjar

Banjarmasin, KP – Satuan Pengamanan (Satpam) Perwakilan Polres Tanah Bumbu (Tanbu) mampu bersaing dan imbangi berbagai kegiatan dalam berbagai kegiatan di HUT-nya ke-39 di Lapangan Mapolda Kalsel, Rabu (22/1/2020).

Mewakili Polres Tanbu adalah Satpam PT Borneo Indobara dan Sinarmas Mining Group sebagai terbaik 2 dalam lomba senam borgol, senam tongkat dan beladiri praktis antar polres.

Untuk terbaik Satu dari Polres Banjar, terbaik tiga Polres Tabalong dan terbaik Empat dari Tim Polres Balangan.

Di momentum tersebut, Kapolda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani juga memberikan piagam penghargaan kepada anggota Satpam Teladan atas dedikasi tinggi dalam membantu tugas Polri.

Mereka yang mendapat penghargaan, Agus Yulianto (PT PLN unit Induk Wilayah Kalselteng), Irsa Setiawan Husaini (PT RS Ulin Banjarmasin), Bagus Kurniawan (PT  Indofood CBP Sukses Makmur TBK), Burhan (Bank Kalsel Cabang Marabahan) dan Rianor Buatsyah (Bank Kalsel Cabang Martapura).

Lainnya, kapolda didampingi Direktur Binmas, Kombes Pol Tata Suwarta dan Ketua Abujapi, Supriyanto juga menyerahkan trofi kepada pemenang lomba kemampuan tongkat dan borgol serta beladiri praktis antar Polres di wilayah hukum Polda Kalsel itu.

Bahkan dilaksnakan penyerahan tropi kepada pemenang lomba Danton diwakili Irwasda, Kombes Pol Djoko Poerbohadijojo didampingi AKBP Sawitri selaku Ketua Panitia kepada terbaik pertama dari Polres Tala atas nama Ratno.

Berita Lainnya
1 dari 868
Loading...

Terbaik kedua dari Polresta Banjarmasin atas nama Taufik Hidayat dan terbaik Ketiga dari Polres Tabalong atas nama Romi.

Dalam kesempatan itu, kapolda mengajak optimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri.

“Satpam peran penting mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Satpam dituntut terus memperbaiki diri sehingga perannya lebih optimal,” ucap kapolda.

Sesuai tema ”Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Ini lanjut kapolda hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana instropeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilakukan.

Menurut kapolda, tema tersebut selaras dengan Kebijakan Presiden RI yaitu pembangunan SDM serta Program Prioritas Kapolri yaitu mewujudkan SDM yang unggul dan pemantapan Harkamtibmas. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya