Sukamta Ingin Masyarakat Hidup Damai

Pelaihari, KP – Antusiasme Umat Kristiani atas hadirnya Bupati Talat H. Sukamta pada Perayaan Natal Oikoumene Gereja-Gereja Se-Kabupaten Tanah Laut Tahun 2019 di Gereja Katolik Santa Theresia Pelaihari Sabtu (11/1) malam tergambar jelas. Hadirnya Sukamta disambut dengan suka cita oleh hadirin dalam acara tersebut.

Turut hadir Komandan Kodim 1009 Pelaihari, Wakapolres Tanah Laut, Kepala Paroki Santa Theresia Pelaihari, Ketua Resort GKE Tanah Laut, Kepala GPBI Pelaihari, Ketua Paguyuban Kasih, Anggota DPRD Kabupaten Tanah Laut Bapak Joko Pitoyo dan Bapak Sarjana serta Forum Koordinasi Umat Beragama Kabupaten Tanah Laut.

Dalam sambutannya Sukamta ingin perayaan Natal yang secara prinsip mengajarkan nilai-nilai kesederhanaan, perbaikan, perhatian terhadap kaum lemah dan cinta kasih sesama manusia ini dapat dipahami sebagai arti penting Natal.

Berita Lainnya
1 dari 1.176
Loading...

“Sesuai dengan tema yang diangkat yakni Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang, saya berharap kita semua bisa memaknai hidup untuk mencari sahabat sebanyak-banyaknya bukan mencari perpecahan apalagi musuh karena hidup damai adalah harapan kita semua,”ucap Kamta.

Ia juga ingin agar seluruh warga masyarakat Kabupaten Tanah Laut dapat hidup damai dengan agamanya masing-masing.

“Saya yakin tidak ada agama yang menuntut umatnya untuk saling memusuhi, namun sebaliknya harus memiliki rasa toleransi yang harus dijaga, dipupuk dan dibina untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Laut yang toleran aman tertib dan damai,”tutup Kamta.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan paduan suara dari Gereja-Gereja se-Kabupaten Tanah Laut, paduan suara Oikoumene anak-anak dan remaja serta tarian mandulang intan. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya