Tiga Unit Ambulance Diserahkan Sayed Jafar

Kotabaru, KP – Meningkatkan pelayanan pada bidang kesehatan, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Alaydrus, menyerahkan tiga unit mobil ambulance untuk Desa Bungkukan, Tanjungsari dan Batang Kulur Kecamatan Kelumpang Barat, dari Dinas Kesehatan.

Hal tersebut di lakukan Bupati, usai melantik 10 orang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020-2026 dari 2 desa yang ada di Kecamatan Sampanahan Kabupaten Kotabaru, sebagai rangkaian acara, dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kotabaru, H. Said Akhmad Assegaf, Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kotabaru, Camat Sampanahan, Camat Kelumpang Barat, Forkopimca, Kepala Desa, Tokoh agama, serta Tokoh masyarakat.

Selain itu, ada juga penyerahan buku Raport Kesehatanku kepada Kepala SDN Sungai Nyamuk dan Kepala MTS Darul Ulum, dan penyerahan buku Kesehatan Ibu dan Anak kepada bidan Desa Suka Maju, Serta bantuan untuk pesantren Raudhatul Aminin Desa Suka Maju Kecamatan Sampanahan sebesar 100 juta rupiah.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka peringatan hari jadi Desa Suka Maju Kecamatan Sampanahan yang ke 33 serta tasyakuran atas diaspalnya ruas jalan Sampanahan – Sangsang.

Sebelumnya, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar beserta Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, menyempatkan diri melayat sekaligus menyerahkan santunan kepada istri Sekretaris Desa Sidomulyo Kecamatan Kelumpang Hulu yang tertimpa musibah dan mengakibatkan Sekdes Sidomulyo meninggal dunia.

Berita Lainnya

BPD Desa Serongga Dilantik Bupati H Sayed Jafar

1 dari 1.108
Loading...

Sementara, pada pelantikan BPD, Anggota yang dilantik dari Desa Sungai Betung. Yakni, Muhammad Ansari, Rahmuddin, Alpian Usman, Nisatul Muamalah dan Sari Warsiah.

Sedangkan dari Desa Sampanahan yaikni, Bambang Saktiawan, Muhammad Syaipudinnor, Rajudinnor, Darmansyah, dan Wahidatul Aslamiah.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan, “Anggota BPD harus mampu menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat sekaligus mampu mendorong, transparansi, akuntabilitas, dan peningkatan masyarakat.

Tentunya anggota BPD harus bekerjasama dan berkomunikasi dengan perangkat desa dalam meningkatkan pembangunan di desa,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa H Hariansnyah, “Berharap, kepada para anggota BPD yang dilantik, agar dapat memahami Manajemen kelola tata pemerintah desa dan lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat”, pungkas Hari. (and/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya