Ganda putra PTM Mahkota Bunda Merajai Tenis Meja Bupati Cup

Ganda putra PTM Mhkota Bunda menjadi jawara Kejurnas Tenis Meja Bupati Batola Cup Open VII di Marabahan.

BANJARMASIN, KP – Perkumpulan Tenis Meja (PTM) Mahkota Bunda mampu meraih hasil maksimal di Kejurnas Tenis Meja Bupati Batola Cup Open VII 2020 di Gedung Ije Jela, Marabahan, belum lama tadi.

Dalam ajang tersebut, duo petenis meja PTM Mahkota Bunda Kota Banjarmasin meraih gelar juara pertama ganda putra khusus Kalsel. Yakni, lewat penampilan Fadil dan Joya.

Di babak final, mereka mengalahkan pasangan asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Imay/Rudi dengan skor 2-1.

“Dua pasangan inilah yang turut menyukseskan PTM Mahkota Bunda meraih tropi Kompaktama Banjarmasin 2019 tadi. Khusus di Kejurnas Bupati Batola Open Cup 2020, keduanya saya pasangkan dan dimainkan di ganda putra khusus Kalsel,” ungkap Dokter A Halim, pemilik PTM Mahkota Bunda Banjarmasin.

Diceritakan Dokter Halim, prestasi ini merupakan peningkatan jika dibandingkan dengan ajang yang sama, tahun lalu.

“Pada Kejurnas Bupati Batola Cup Open VI 2019 lalu, kami meraih gelar runner up untuk ganda putra Kalsel. Waktu itu, kami memainkan pasangan Joya dan Adi. Tahun ini, racikan kami nampaknya lebih pas dengan menyandingkan Joya dan Fadil untuk ganda putra Kalsel,” sebutnya.

Selain itu, Dokter Halim menceritakan PTM Mahkota Bunda Kota Banjarmasin juga sekaligus mampu mencapai target yang dicanangkan, yakni menjadi juara di kategori ganda putra Kalsel.

“Ini sudah sesuai dengan ekspektasi kami. Ke depan, kami berharap para petenis meja PTM Mahkota Bunda Kota Banjarmasin bisa semakin berprestasi,” harapnya.

Di sisi lain, PTM Mahkota Bunda Kota Banjarmasin juga meraih medali perak lewat penampilan Ikhsan di kategori kelahiran 2007 putra. “Hasil ini cukup memuaskan. Walaupun petenis meja kami yang lainnya berguguran di babak awal,” tandasnya.

Ketua PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Kota Banjarmasin, DR Irwansyah menyambut gembira keberhasilan atlet tennis meja PTM Mahkota Bunda merebut gelar bergengsi di nomor ganda putra.

‘’Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan menjadi tolokukur keberhasilan pembinaan tennis meja di Kota Banjarmasin Baiman (Barasih wan nyaman),’’ kata Irwansyah kepada wartawan, Selasa (21/1) kemarin.

Irwansyah berharap prestasi yang telah diukir atlet tennis meja Kota Banjarmasin, akan berlanjut pada ajang Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) X tahun 2021 di Kabupaten HSS (Hulu Sungai Selatan). (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...