Tri Sakti Belum Ideal untuk Sandar Kapal Pesiar

Banjarmasin, KP – Regional Manager SDM dan Umum Pelindo III Regional Kalimantan, Wahyu Eko Yuliandi mengatakan, saat ini dermaga pelabuhan Trisakti Banjarmasin sudah mampu menampung kapal dengan panjang 150 meter.

Namun diakuinya kedalaman alur masih belum ideal untuk kapal-kapal pesiar bisa labuh jangkar disini, untuk panjang dermaga hanya 510 meter sedangkan kedalaman kolamnya masih 7 meteran saja.

Hal ini dikemukakan Regional Manager SDM dan Umum Pelindo III Regional Kalimantan, Wahyu Eko Yuliandi, kepada wartawan, Jumat (3/1).

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

Wahyu berjanji, pihaknya kedepan akan terus mengembangkan pelabuhan Tri sakti, salah satunya dengan memperdalam alur yang ada agar kapal besar-besar bisa singgah dengan nyaman.

Kedepan, pihaknya akan terus berbenah agar pelabuhan kebanggaan orang banua ini terus berkembang dan semakin maju.

“ Kita akan tingkatkan fasilitas pelabuhan ini sebagai wujud nyata dukungan kami kepada pemerintah daerah dalam rangka pengembangan wisata di Kalsel,” sebutnya.

“Pelindo dan pemerintah setempat terus bersenergi, maka apa yang ada di Tanjung Benoa Bali saat ini bisa juga kita wujudkan dibanua ini,” ujar Wahyu Eko Yuliandi optimis. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya