Wabub HST Membuka Makesta IPNU dan IPPNU 

Barabai, KP – Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Haruyan Kabupaten HST menggelar Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) IPNU IPPNU kecamatan Haruyan dihadiri sekaligus dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, di Gedung Muslimat NU Haruyan, Selasa (21/01/2020).

Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) IPNU IPPNU di kecamatan Haruyan kali ini dengan tema ” Menumbuhkan Semangat kebersamaan demi Terwujudnya Pelajar Berakhlakul Karimah Berlandaskan Ahlusunnah Wal Jama’ah.

Ketua panitia pelaksana Muhammad Rayyan melaporkan kegiatan Makesta akan dilaksanakan  selama 3 hari dari tanggal 21-23 dengan peserta siswa siswi MTs NU Haruyan, diisi materi tetang ke NU an, IPNU, IPPNU, ASWAJA serta ke Indonesiaan, Rayyan sebagai ketua pelaksana mengharapkan semoga pemuda – pemudi NU Indonesia bisa berwawasan tentang keagamaan dan kebangsaan baik itu IPNU maupun IPPNU, dan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Berita Lainnya

Wabup HST Peringati HUT PMI Ke 75

Kodim 1002 Barabai Gelar Komsos Dengan KBT

1 dari 1.196
Loading...

Sementara itu Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, mengawali sambutannya atas nama Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah menyampaikan apresiasi yang setinggi –  tingginya kepada IPNU dan IPPNU  atas terselengaranya kegiatan Makesta yang merupakan proses kaderisasi diorganisasi, karena bagai manapun adik -adik inilah tunas tunas bangsa kita harapan kedepannya bisa membawa negara ini berkemajuan yang berbudi luhur, bukan hanya sekedar berkemajuan tetapi bagaimana berkemajuan yang agamis sebagai mana visi misi Kab HST memajukan dalam rangka Terwujudnya Kabupaten HST yang Agamis, Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat.

Pesan Berry kepada peserta MAKESTA agar dapat mengikuti dengan serius, dengan benar, nanti apa-apa yang disampaikan oleh kakak-kakaknya baik ilmu pengetahuan maupun keterampilan dalam berorganisasi, mudah-mudahan menjadi bekal untuk adik-adik sekalian bukan hanya untuk menapak sekejap ke tingkat yang lebih tinggi, tetapi bagai mana nanti mampu secara mandiri hidup dalam kehidupan sosial di masyarakat.

Turut berhadir Camat Haruyan, Ketua Yayasan Pendidikan Ma’arif NU haruyan M Nahdi Ansari, pembakal pangambau Hulu Syamsadri, Ketua pergunu M Yusran, dewan guru MTs NU Haruyan serta tokoh masyarakat  dan undangan lainnya.

Selesai membuka secara resmi MAKESTA Berry di dampingi Camat Haruyan dan  Ketua Yayasan Pendidikan Ma’arif NU haruyan M Nahdi Ansari mengunjungi sekolah MA NU Haruyan dan MTs NU Haruyan. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya