Wakil Bupati Tapin Kunjungi SD Halapin Desa Batung Di Pegunungan Meratus

Rantau, KP – Wakil Bupati Tapin H. Syafruddin Noor, SE S.Sos kunjungi SDN Halapindesa Batung kecamatan Piani yang berlokasoi di kawasan Pegunungan Meratus kabupaten Tapin.

Wakil bupati Tapin ini mengunjungi SDN Halapin dalam rangka untuk memastikan kondisi sekolah dasar yang berlokasi di kawasan terpencil ini kondisinya dalam keadaan baik atau memang memprihatinkan setelah beberapa waktu lalu mendapat khabar dan informasi sekolah ini memprihatinkan karena kondisinya sudah lapuk mengingat terbuat dari bahan kayu.

“Kita ingin memastikan komndisi bangunan sekolah ini apakah memang memprihatinkan atau patut untuk dilakukan perbaikan mengingat selama ini informasi kondisi sekolah ini sudah lapuk,” ujarnya belum lama tadi setelah melakukan kunjungannya di desa Batung kecamatan Piani.

Menurutnya kalau memang kondisinya memang demikian seperti informasi dari warga maka kita perintahkan kepada dinas terkait dan jajaranya untuk segera dilakukan perbaikan. (ari)

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

Bendungan Pipitak Jaya Tapin Siap Diairi

1 dari 1.130
Loading...

Bupati Tapin Keluarkan Surat Himbauan Pemberantasan Sarang nyamuk

Rantau,KP- Bupati Tapin Drs. HM. Arifin Arpan, MM keluarkan surat himbauan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) antisipasi penularan penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD).

Surat himbauan ini dikeluarkan oleh bupati Tapin seiring dengan pergantian musim panas ke musim hujan yang memungkinkan berdampak pada penularan penyakit Demam Berdarah Dengue.

Melalui surat tersebut bupati Tapin menghimbau kepada seluruh kepala dinas/Badan/Kantor, caat, lurah/ kepala desa serta seluruh masyarakat di kabupaten Tapin untuk bersama-sama meningkatkan dan mengintensifikasi gerakan masyarakat (Germas), mengaktifkan kembali gerakan 1 rumah 1 jumantik (G1R1J), melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), dan membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal maupun tempat kerja masing-masing serta mengaktifkan kembali gerakan Jum’at bersih dan melaksanakan kegiatan 3 M plus.

Kegiatan 3M plus ini adalah menguras tempat penampungan air seperti bak mand/WC, tempat penampungan air dispenser, penampungan air dibelakang kulkas, tempayan, ember, vas bunga, tempat minum burung dan lain-lain.

Menutup rapat semua tempat air seperti bak mand/WC, gentong, drum dan lain-lain. Mengubur semua barang-barang bekas yanga da disekitar/luar rumah yang dapat menampung air hujan. Dan Plus menghindari atau melindungi diri dari gigitan nyamuk dengan menyalakan obat nyamuk dan tidak membiasakan menggantungpakaian di dalam kamar. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya