Balai Serbaguna Dan Rumah Tahfidz Q’uran di Resmikan

Batulicin, KP – Balai serbaguna dan Rumah Tahfidz Q’uran di Kelurahan Batulicin pada Rabu 29/1/20 di resmikan Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor.  

Balai serbaguna dan Rumah Tahfidz Q’uran dibangun atas gagasan Lurah Batulicin, Hendro Satria Rahmatullah.

Bangunan berkonsep terbuka diharap menjadi semangat baru bagi anak dalam hal belajar mengaji serta menghafal Al Qur’an. 

Berita Lainnya
1 dari 1.181
Loading...

Lurah batulicin Hendro dalam laporannya menyampaikan, dengan adanya balai serbaguna serta rumah tahfidz tersebut mampu meminimalisir kegiatan anak yang kurang positif setelah pulang sekolah. 

“Di tempat ini, selain digunakan untuk TPA, sebagian anak juga ikut tahfidzul Qur’an. Bahkan setiap hari Jum’at ada juga kegiatan senam bersama lansia ditempat ini yang kemudian dilanjutkan dengan pengajian rutin,” kata Hendro. 

Bupati Tanbu H Sudian Noor saat memberikan sambutan, sangat mengapresiasi atas diresmikannya balai serbaguna yang juga sebagai rumah tahfizh tersebut. 

“Saya sangat mengapresiasi atas diresmikannya balai tersebut, dengan ini saya berharap kepada kita semua orang tua, mari sibukkan anak kita dengan Al Qur’an, mari kita bangun generasi muda Kabupaten Tanah Bumbu dengan insan yang Islami, hal ini tentu akan menjadikan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Kabupaten Baldatun Toyyibatun Warobbun Goffur,” kata Bupati. 

Hadir juga pada acara peresmian ini, Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah beserta anggota, Camat dan Lurah Batulicin, serta tokoh masyarakat setempat. (han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya