Walikota Imbau Warga Banjarbaru Waspada DBD

Banjarbaru, KP – Puncak musim hujan mulai tiba, melihat pengalaman terdahulu, Walikota Nadjmi Adhani pun memberi imbauan kepada warga Kota Banjarbaru agar waspada bahaya penyakit Demam Berdarah (DBD).

Ditegaskan Nadjmi, dia sudah memerintahkan seluruh camat dan lurah, juga kader-kader posyandu agar membantu dan mengajak masyarakat untuk terus melakukan kegiatan menguras, menutup, membersihkan, dan mengubur tempat-tempat yang menjadi sarang nyamuk. Juga kepada Dinkes untuk melakukan langkah-langkah segera agar penyebaran DBD tidak meluas.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Tegaskan Netralitas ASN

1 dari 1.200
Loading...

“Serta pemberantasan sarang nyamuk (PSN), juga Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik, bisa lebih dioptimalkan lagi. Gerakan tersebut dapat menekan angka penderita demam berdarah,’’ tandasnya.

Nadjmi juga mengingatkan masyarakat agar sama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Mari kita kembali membudayakan Jumat bersih di lingkungan masing-masing. Sebetulnya asal kita bisa jaga kebersihan dan peduli lingkungan, DBD bisa dicegah.

“Dan segera memeriksakan diri atau keluarga bila merasakan gejala DBD ke rumah sakit atau unit pelayanan kesehatan terdekat, bisa juga melaporkannya ke aparat Pemko, agar bisa tertangani segera, jangan tunggu parah baru datang. Waspada demam berdarah, sayangi diri dan keluarga anda,’’ pesannya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya