Wawali Buka Pelatihan Online “Indonesia Teaching Fellowship’’

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan membuka Program Pelatihan Online “Indonesia Teaching Fellowship’’, yang diselenggarakan Ruang Guru, Persada Capital Investama dan Adaro Foundation, di Aula Dinas Pendidikan, baru-baru ini.

Menurut Darmawan, pelatihan online ini merupakan kesempatan yang baik bagi para guru dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas diri dengan menitikberatkan pengembangan aspek kepribadian, kompetensi pedagogik, ketrampilan sosial, penguasaan materi pelajaran,

“Dan kompetensi teknologi, terutama dalam mengakses pembelajaran secara digital,’’ tandasnya.

Selain itu, program pelatihan ini juga sangat relevan dengan salah satu misi Pemko Banjarbaru yang sedang dijalankan, yakni mewujudkan sumber daya manusia terdidik dan berdaya saing serta sejalan dengan salah satu 6 dimensi smart city, khususnya dalam pengembangan masyarakat yang cerdas.

“Guru adalah ujung tombak, baik dan buruknya kualitas pendidikan kita tergantung mereka,’’ katanya.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 1.190
Loading...

Kurikulum, fasilitas pendidikan lengkap dan sarana infrastruktur pendidikan yang memadai merupakan benda mati. Gurulah yang menghidupkannya, sehingga semua itu dapat dimanfaatkan dengan tepat dan optimal untuk mendidik generasi penerus.

“Guru yang mumpuni akan menciptakan kualitas pendidikan yang baik pula. Begitu juga sebaliknya,’’ tandasnya.

Wawali menambahkan, kesiapan guru merupakan faktor kunci dan penentu keberhasilan dalam mewujudkan pembelajaran sesuai kebutuhan dan tuntutan era industri “four point o’’ saat ini.

“Dan kehadiran ruang guru sebagai salah satu penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Indonesia dan sebagai pendukung dalam program pembinaan para guru untuk meningkatkan kemampuan sekolah dan guru, sangat membantu mewujudkan harapan tersebut,’’ katanya.

Oleh karena itu, dia berpesan kepada para guru peserta program pelatihan online “Indonesia Teaching Fellowship’’, agar mengikuti pelatihan ini dengan baik, manfaatkan kemudahan akses program pelatihan dengan optimal, karena ini sangat terbatas, tidak semua guru mendapatkan kesempatannya.

“Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini. Di Kalsel hanya Kota Banjarbaru, Kabupaten Tabalong dan Balangan yang mendapat program ini,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya