Wawali Ingin Unit Pelayanan Punya Standar Mutu

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya membuka Bimbingan Teknis Pelayanan Publik di Lingkup Pemko Banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan, baru-baru ini.

Hadir Sekdako Said Abdullah, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Sri Lailana, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik serta para kepala SKPD. Sedang peserta sebanyak 40 orang berasal dari SKPD/unit kerja yang berhubungan langsung dengan pelayanan.

Wawali Darmawan mengatakan, sesuai UU 25/2009, setiap penyelenggara pelayanan publik, wajib menyusun, menetapkan dan menerapkan standar pelayanan, sebagai tolok ukur pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Kebijakan Pemko Banjarbaru terkait pelayanan publik sangat jelas diprogramkan pada rencana program daerah. Apalagi kebijakan pelayanan sudah menjadi komitmen yang tertuang dalam visi saat ini, yakni terwujudnya Banjarbaru sebagai kota pelayanan berkarakter,’’ tandasnya.

Berita Lainnya

PKK Kalsel Bantu 25.000 Masker

1 dari 1.190
Loading...

Dilaksanakannya bimtek ini bertujuan agar semua unit penyelenggara pelayanan memiliki standar mutu pelayanan jelas. Dalam hal pelayanan, selama ini kita memang dinilai cukup baik, namun ini harus terus perbaiki dan ditingkatkan kualitasnya.

“Salah satunya dengan meningkatkan pemahaman, wawasan dan keterampilan SDMnya, sehingga mampu tampil menjadi aparatur pemerintah yang memiliki karakter baik dan mampu memberikan pelayanan baik pula,’’ tandasnya.

Oleh karena itu, selain untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah, bimtek ini diharap mampu meningkatkan pelayanan berkarakter guna meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat pada kinerja Pemko Banjarbaru.

“Kami harap peserta Bimtek memperoleh pengetahuan dan kemampuan untuk meningkatkan kinerja dalam rangka memenuhi standar pelayanan di masing-masing SKPD,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya