Iklan
Iklan
Iklan
BanjarbaruTRI BANJAR

Wawali Ingin Unit Pelayanan Punya Standar Mutu

×

Wawali Ingin Unit Pelayanan Punya Standar Mutu

Sebarkan artikel ini
BUKA BIMTEK - Wakil Walikota Darmawan Jaya membuka Bimbingan Teknis Pelayanan Publik di Lingkup Pemko Banjarbaru. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Wakil Walikota Darmawan Jaya membuka Bimbingan Teknis Pelayanan Publik di Lingkup Pemko Banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan, baru-baru ini.

Hadir Sekdako Said Abdullah, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Sri Lailana, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik serta para kepala SKPD. Sedang peserta sebanyak 40 orang berasal dari SKPD/unit kerja yang berhubungan langsung dengan pelayanan.

Android

Wawali Darmawan mengatakan, sesuai UU 25/2009, setiap penyelenggara pelayanan publik, wajib menyusun, menetapkan dan menerapkan standar pelayanan, sebagai tolok ukur pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan kepada masyarakat. “Kebijakan Pemko Banjarbaru terkait pelayanan publik sangat jelas diprogramkan pada rencana program daerah. Apalagi kebijakan pelayanan sudah menjadi komitmen yang tertuang dalam visi saat ini, yakni terwujudnya Banjarbaru sebagai kota pelayanan berkarakter,’’ tandasnya.

Dilaksanakannya bimtek ini bertujuan agar semua unit penyelenggara pelayanan memiliki standar mutu pelayanan jelas. Dalam hal pelayanan, selama ini kita memang dinilai cukup baik, namun ini harus terus perbaiki dan ditingkatkan kualitasnya.

“Salah satunya dengan meningkatkan pemahaman, wawasan dan keterampilan SDMnya, sehingga mampu tampil menjadi aparatur pemerintah yang memiliki karakter baik dan mampu memberikan pelayanan baik pula,’’ tandasnya.

Oleh karena itu, selain untuk meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah, bimtek ini diharap mampu meningkatkan pelayanan berkarakter guna meningkatkan tingkat kepuasan masyarakat pada kinerja Pemko Banjarbaru.

“Kami harap peserta Bimtek memperoleh pengetahuan dan kemampuan untuk meningkatkan kinerja dalam rangka memenuhi standar pelayanan di masing-masing SKPD,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

Iklan
Iklan