Bangun Ruang Belajar Ponpes Al Muradiyah Pemkab HSS Bantu Rp900 Juta

Daha Utara – KP, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menghadiri acara haul ke-21, Tuan Guru H Yusran bin H Syakerani, Sabtu (1/2/2020) di pondok pesantren (Ponpes) Al Muradiyah.

Tuan Guru H Yusran bin H Syakerani merupakan pendiri Ponpes Al Muradiyah, Desa Pandak Daun, Kecamatan Daha Utara.

Bupati HSS Achmad Fikry dalam sambutannya, mengajak semua pihak, untuk bersama-sama terus menumbuh kembangkan pondok pesantren Al Muradiyah.

Pemkab HSS ungkapnya, akan mengucurkan dana sebesar 900 juta rupiah, untuk pembangunan ruang belajar di ponpes Al Muradiyah.

“Ini mungkin peran pemerintah yang bisa diberikan, selain beberapa tahun lalu juga sudah dibantu program MCK di pondok ini,” tuturnya.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 1.198
Loading...

Bupati Achmad Fikry mengaku sangat bersyukur, karena di daerahnya berbagai kegiatan keagamaan, mendapat dukungan dari masyarakat dengan sangat antusias.

“Sesuai dengan visi-misi yaitu sejahtera dunia dan akhirat, sehingga peran pengajian, peran majelis taklim dan majelis dzikir, serta peran ulama itu sangat besar untuk mendukung program Pemerintah,” pungkasnya.

Acara haulan tersebut, diawali pembacaan Maulidurrasul. Lalu pembacaan ayat suci Alquran, dilanjutkan pembacaan surah yasin serta tahlil, yang dipimpin Tuan Guru KH Muhammad Bakhiet.

Tausiah pada acara tersebut disampaikan Al Mukarram Habib Muhammad Bin Ali Assegaf dari Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Acara tersebut dihadiri para habaib, alim ulama, serta pejabat di lingkungan Pemkab HSS, serta para jamaah dari berbagai pelosok di wilayah Daha, yang tumpah ruah memadati lokasi haul. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya