Bank Indonesia Laksanakan Donor Darah

Palangka Raya, KP – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Tengah tahun ini kembali menggelar kegiatan sosial donor darah, Senin (24/2), di Aula Betang Hapakat Kantor BI, dengan target 500 kantung darah.

Deputi Kepala KPw BI Kalteng Bidang Sistem Pembayaran dan Manajemen Internal, Devy Ika Puspitosari, mengatakan, kegiatan donor darah BI merupakan bentuk kepedulian BI kepada masyarakat yang dilaksanakan setiap tahun.

Kegiatan ini yang pertama pada tahun 2020. Tahun ini, kami berencana melaksanakan kegiatan donor sebanyak tiga kali, terangnya. Target kegiatan kali ini adalah mengumpulkan 500 unit kantung darah,” tambahnya.

Target pengumpulan kantung darah tersebut, menurut Devy saat meninjau pendonor, berdasarkan pencapaian target kegiatan donor darah BI Kalteng yang terakhir pada November 2019.

Saat itu, target yang ditetapkan 400 unit kantung darah, dan BI Kalteng berhasil mengumpulkan 375 unit kantung darah.

Berita Lainnya
1 dari 532
Loading...

Dijelaskan kegiatan donor darah BI Kalteng dilaksanakan di Aula Betang Hapakat KPw BI Kalteng selama dua hari. Hari pertama kegiatan difokuskan untuk karyawan dan seluruh keluarga besar BI Kalteng, termasuk insan pers dan media massa.

Hari ke dua atau besok, dikhususkan untuk mitra kerja BI Kalteng seperti perbankan dan masyarakat umum. Diharapkan target bisa tercapai, sehingga akan banyak kantong darah terkumpul, guna disumbangkan bagi yang memerlukan. Untuk mencapainya telah disebar undangan ke berbagai pihak.

BI Kalteng juga menyediakan gift berupa susu UHT, makanan ringan dan minuman berenergi, yang ditempatkan dalam satu tas punggung, kepada partisipan yang berhasil mendonorkan darahnya.

Sesuai tema kegiatan kali ini yaitu you don’t have to be a doctor to save lives, BI Kalteng mengajak semua orang untuk menyelamatkan nyawa orang lain tanpa harus menjadi dokter.

Setetes darah dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Semakin banyak darah yang dikumpulkan, semakin banyak nyawa yang dapat ditolong,” ujar Devy. (drt/K-10)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya