Bulog Louncing Beras Fortivit Di HPN Atasi Stunting

Banjarmasin, KP – Kepala Kantor Wilayah Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalimantan Selatan Arif Mandu mengatakan, pada perayaan puncak HPN 2020 ada sebanyak 18 ton beras Fortivit atau beras mengandung nutrisi dan vitamin merupakan produk terbaru dari Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam waktu dekat akan dipasarkan di wilayah Kalimantan Selatan.   

Untuk louncing dan perkenalannya di Hari Pers Nasional ini agar warga banua mengetahuinya karena beras ini banyak mengandung nutrisi dan vitamin lengkap juga bisa mencegah stunting dan menghasilkan SDM unggul sejak dini.

“ Alhamdulillah saat ini sudah dikirimkan satu kontainer beras jenis Fortivit sebanyak 18 ton beras ke Kalimantan Selatan,” ujar Kepala Kantor Wilayah Bulog Kalsel Arif Mandu, di Banjarmasin kepada sejumlah wartawan.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

Menurut dia, beras Fortivit akan dijual bebas di toko-toko, super market dan rumah pangan kita (RPK) dengan harga Rp20 ribu perkilogram.

“ Pertama kami coba dulu satu kontainer atau 18 ton dipasarkan ke wilayah Kalimantan Selatan, kalau nantinya permintaan tinggi, maka kami akan menambah lagi pasokan beras tersebut,” ungkapnya.

Dikatakannya, begitu juga beras lokal Kalsel juga bisa secara bertahap diportifikasi dan tinggal meminta sarana produksinya atau mesinnya agar juga ada dibanua ini selain kota Jakarta.

“Untuk sementara ini produksi beras Fortivit masih di lakukan di wilayah ibukota Jakarta dan menyebar hingga kedaerah termasuk wilayan Buminya Antasari,” tutup Arif Mandu,” (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya