Bupati Tinjau Sejumlah Rest Area Haul Guru Sekumpul

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry, bersama Ketua MUI HSS KH Muhammad Ridwan Basri selaku Koordinator relawan posko HSS, melaksanakan peninjauan sejumlah posko dan rest area bagi jamaah haul Guru Sekumpul, Kamis (27/02/2020).

Pemantauan dilakukan Bupati, usai menghadiri isra mi’raj dan haul Guru Sekumpul, yang dilaksanakan PGRI Kecamatan Simpur. Bertolak dari Simpur, posko dan rest area di Kecamatan Kalumpang, menjadi tujuan peninjauan pertama.

Rest area itu, berada di jalur alternatif yang melewati Kecamatan Simpur, Kalumpang, Margasari, Jejangkit dan Martapura. Yakni jalur antisipasi, yang disiapkan jika terjadi kemacetan di jalur utama.

Kemudian, Bupati menuju rest area jalur utama di Masjid Al Ahdal, Kecamatan Sungai Raya. Di sana, Bupati disambut Kasatlantas Polres HSS AKP Apriyansa Sinatra SH.

Selanjutnya, Bupati menuju Kecamatan Angkinang. Sepanjang jalan, banyak masyarakat HSS mendirikan rest area yang menyediakan makan-minum dan tempat istirahat.

Setelah di Kantor Kecamatan Anginang, rute peninjauan berbalik arah ke Kandangan. Bupati singgah di Masjid Al Abrar, Gambah Luar, dan dilanjutkan melaksanakan salat zuhur berjamaah.

Rest area yang dikunjungi berikutnya, di Langgar Darul Muqarrabin, Desa Gambah Luar Muka. Terakhir rest area di halaman gedung MTQ Kota Kandangan.

Berita Lainnya
1 dari 1.204
Loading...

Setelah meninjau beberapa titik rest area, Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang telah menyiapkan dan mendirikan rest area.

“Ini sangat menolong, jamaah haul yang dari jauh bisa makan dan minum serta istrahat di rest area,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan relawan di rest area memberikan kemudahan bagi jamaah haul Guru Sekumpul.

“Kta berharap nantinya, pada saat arus kedatangan dan arus balik berjalan dengan lancar tanpa ada sesuatu hal, hingga selamat sampai ke tujuan,” harapnya.

Achmad Fikry juga mengucapkan terimakasih kepada KH M Ridwan Basri atau Guru Kapuh, yang telah mengkoordinir 2.551 orang relawan. 

“Mudahan-mudahan mereka semua berangkat dengan selamat pulang dengan selamat,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Guru Kapuh berpesan agar semangat para relawan yang bertugas tetap tinggi, hingga acara selesai.

“Karena saat ini kan baru H-3, sementara kita kemungkinan sampai H +3, jadi kurang lebih satu minggu. Jadi jangan sampai hari pertama ini saja semangatnya yang luar biasa, hari berikutnya semakin semangat lagi,” imbaunya. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya