Cerita Mahasiswa Tabalong, 8 Hari Rasakan Suasana Mencekam

Banjarbaru, KP – Sekitar pukul 12.45 WITA rombongan tujuh mahasiswa asal Kalsel yang kuliah di Hubei, China, tiba di Bandara Syamsudin Noor. 7 mahasiswa tersebut disambut Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, Danlanud Syamsudin Noor, Kolonel Pnb. M. Taufiq Arasj, dan GM Syamsudin Noor, Indah Preastuti, Minggu (16/2).

Suasana haru menyelimuti kedatangan tujuh orang yang sempat dikarantina di Kepulauan Natuna, selama 14 hari ini. Mereka langsung memeluk keluarga yang sudah menunggu di terminal kedatangan.

Septri Niken, mahasiswa Hubei Polytechnic Univercity, mengaku menjalani masa mencekam selama 8 hari di Hubei. Ia mengaku tidak keluar asrama sejak virus corona atau virus Covid-19.

Berita Lainnya
1 dari 869
Loading...

“Setelah 8 hari virus mewabah kami dijemput pemerintah Indonesia,” ujar Niken.

Ia menyebut saat virus tersebut sedang berada di asrama Kota Huangshi, Provinsi Hubei. Selama wabah itu Niken hanya beraktivitas di dalam asrama tanpa keluar gedung.

“Beruntung pihak kampus menyediakan persediaan makanan, sehingga kami tidak perlu keluar asrama. Selama di asrama saya banyak berdoa untuk keselamatan,” ujarnya.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya