Desa Liang Anggang Diharapkan Menjadi Desa Mandiri

Pelaihari, KP – Posisinya yang strategis dimana terletak di kawasan industri Kecamatan Bati-Bati, Desa Liang Anggang diharapkan oleh Bupati Tanah Laut H. Sukamta menjadi Desa Mandiri.

Hal tersebut disampaikan Sukamta saat menghadiri acara syukuran pelantikan sekaligus serah terima jabatan Kepala Desa Liang Anggang, di Halaman Kantor Desa Liang Anggang, Kecamatan Bati-Bati pada Rabu (19/02/2020).

Acara syukuran pelantikan sekaligus serah terima jabatan Kepala Desa Liang Anggang juga dihadiri oleh Camat Bati-Bati Aan Norhuda, Mantan PJS Kepala Desa Liang Anggang Ahmad Riduan, Tokoh masyarakat, Tokoh agama serta para undangan lainnya.

Kepala Desa Liang Anggang Sukiman mengatakan bahwa dirinya berikrar dan berjanji akan selalu siap membantu menyukseskan program dari Pemerintah Pusat maupun Pemkab Tala yang ada di Desa Liang Anggang.

Berita Lainnya
1 dari 1.182
Loading...

“Saya bersama seluruh masyarakat Desa Liang Anggang siap bahu membahu berkerjasama menciptakan Desa Liang Anggang, kita harus melakukan yang terbaik untuk desa ini, agar desa ini dapat lebih maju dari sebelumnya” ucapnya.

Bupati Tala Sukamta mengaku bersyukur karena pergelaran Pilkades telah selesai dengan damai dan lancar sampai dengan pelantikan Kepala Desa, Sukamta pun mengajak seluruh pihak yang sempat berbeda kubu atau pilihan pada Pilkades yang telah lalu kembali bersatu bersama-sama untuk membangun Desa Liang Anggang.

“Pesta demokrasi sudah usai, kompetisi sudah selesai mari kita saling bergandeng tangan untuk kemajuan Desa Liang Anggang ini” kata Sukamta.

Sukamta pun mengungkapkan bahwa Desa Liang Anggang memiliki potensi besar kedepannya untuk menjadi Desa Mandiri, karena memiliki banyak sumber pendanaan, diantaranya Dana Desa dari Pusat , Alokasi Dana Desa dari Kabupaten dan Dana CSR dari Perusahaan yang ada di Desa Liang Anggang. “Kan ada dana desa dari pusat, dana alokasi dari kabupaten, belum lagi ada perusahaan-perusahaan disini. Tentunya Desa Liang Anggang ini memiliki modal yang cukup untuk menjadi Desa Mandiri” tuturnya.

Sukamta pun berharap agar Desa Liang Anggang bisa memiliki Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) agar kemajuan desa semakin cepat didapat, selain itu Bumdes yang ada nanti diharapkan dapat berkerjasama dengan Perusahaan-Perusahaan yang ada. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya