Dewan Berharap Kontribusi PT JAL Bangun Perkebunan

Banjarmasin, KP – Komisi II DPRD Kalsel mengharapkan PT Jhonlin Agro Lestari (JAL) memberikan kontribusi pada pembangunan perkebunan di wilayah Kalsel.

“Kita harapkan PT JAL bisa memberikan kontribusi bagi pengembangan perkebunan di Kalsel,” kata Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Suprastowo usai kunjungan kerja ke PT JAL, Jumat (07/02/2020).

Hal ini dikarenakan PT JAL merupakan salah satu perusahan perkebunan terbesar di Kalsel, bergerak di bidang agrobisnis dengan didukung sarana dan prasarana yang lengkap.

“Tentu diharapkan dapat berkontribusi terhadap pembangunan perkebunan di Kalsel, khususnya pada program-program kemitraan yang melibatkan masyarakat di sekitar kebun,” tambah politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP).

Berita Lainnya
1 dari 458
Loading...

Imam Suprastowo mengungkapkan, kunjungan ini berkiatan dengan studi komparasi sekaligus monitoring perkembangan perkebunan daerah, terutama di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Karena memiliki luasan lahan perkebunan yang sangat besar dan berpotensi sebagai sentra perkebunan Kalsel,” ujarnya, yang ditemui Direktur PT JAL, Zafrinal Lubis.

Lebih lanjut diungkapkan, sektor pertanian dan perkebunan menjadi prioritas pembangunan Pemprov Kalsel, dan salah satunya adalah perkebunan kelapa sawit.

Data dari Dinas Perkebunan Kalimantan Selatan mencatat bahwa luasan perkebunan kelapa sawit di Kalsel mencapai 423 ribu hectare, dengan komposisi perusahaan/swasta mencapai 74 persen, BUMN 5,7 persen dan sisanya hampir 20 persen adalah perkebunan rakyat. Dengan luasan tersebut tentunya harus mampu dimanfaatkan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat secara luas. (lyn/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya