Dewan Minta Pemko Genjot Pendapatan IMB

Banjarbaru, KP – Pihak Legislatif Banjarbaru mendorong peningkatan pajak daerah melalui retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikelola SKPD terkait.

“Dewan minta dinas dan instansi terkait lebih meningkatkan penerimaan pajak daerah melalui retribusi IMB,” tandas Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarbaru Taufik Rachman, kemarin.

Pihaknya sendiri sudah mengundang Dinas Perumahan dan Permukiman serta Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu untuk mengetahui berbagai hal terkait penerimaan daerah tersebut.

Berita Lainnya

Wawali Gebrak Masker di Depan Balai Kota

RSUD Idaman Layani Pasien Non Covid-19

1 dari 1.186
Loading...

”Dua SKPD ini kami dorong meningkatkan penerimaan retribusi IMB yang selama ini masih kurang maksimal, sehingga berdampak pada pendapatan daerah di Banjarbaru,” katanya.

Menurutnya, kurangnya kesadaran masyarakat membayar retribusi IMB dan masih banyaknya perizinan terkait alih fungsi bangunan, menjadi salah satu faktor belum maksimalnya pemasukan IMB.

”Kami ingin ini segera dibenahi,” tandas politisi muda asal Partai Golkar tersebut. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya