Disdag HSS Diminta Fokus Tangani Pasar

Kandangan, KP – Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), diminta lebih fokus menangani pasar. Sebab, pasar merupakan sumber pendapatan asli daerah (PAD).

Hal itu dituturkan Bupati HSS Achmad Fikry, saat melakukan kunjungan silaturrahmi ke jajaran Disdag HSS, Selasa (18/2/2020) di Aula Wira Usaha Disperindagkop dan UKM Kabupaten HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, Disdag merupakan salah satu dinas penyumbang PAD, yakni salah satunya melalui pasar.

Untuk itu, ia meminta Disdag lebih fokus menangani pasar, khususnya pasar Los Batu Kandangan dan Pasar Nagara di Kecamatan Daha Selatan, sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Maksimalkan bangunan sudah ada, supaya PAD dari Dinas Perdagangan kita meningkat,” pesannya.

Berita Lainnya
1 dari 1.204
Loading...

Achmad Fikry berpesan, jika ada aspirasi dari masyarakat ataupun DPRD, untuk membangun bangunan yang baru agar bisa dilakukan analisa.

“Kalau pasar Nagara selesai dikerjakan, bisa giliran pasar Kandangan dirancang untuk pengecatan,” ungkapnya.

Selain itu, jajaran Disdag Kabupaten HSS diharapkan terus melakukan evaluasi pemanfaatan toko-toko atau blok di beberapa pasar di Kabupaten setempat. “Pemanfaatan toko atau blok pasar, sampai harga pasar juga harus di pantau,” imbau Fikry.

Kepala Dinas Perdagangan HSS, Sudiono mengatakan, jajarannya terus fokus menjalankan amanat dari tingkat pencapaian RPJMD di sektor industri perdagangan dan eceran, yang berkaitan dengan pelayanan pasar dan grosir.

“Alhamdulillah sekarang meningkat, jika sebelumnya Rp 3,6 sampai Rp 3,8 miliar. Sekarang menjadi Rp 3,9 miliar. Sedangkan target tahun ini Rp 4,3 miliar,” ungkap Kepala Dinas yang baru dilantik dua minggu lalu itu. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya