Dishut Siapkan Pohon Mersawa Daun Lebar untuk Ditanam Presiden

Banjarbaru, KP – Di sela puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Komplek Perkantoran Pemprov Kalsel, sebagaimana diketahui juga akan dilaksanakan penanaman pohon bersama Presiden RI, Joko Widodo.

Simbolis penanaman pohon oleh presiden direncanakan dibangun hutan pers taman spesies endemik Indonesia. Sekaligus meresmikan taman hutan hujan tropis Indonesia.

Berita Lainnya

Dapat Nomer 2, Aditya : Cucuk Nang di Tangah

1 dari 354
Loading...

“Dua prasasti yang akan ditanda tangani, pada saat yang bersamaan,” jelas Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel, Hanif Faisol Nurofiq.

Dishut Kalsel menyiapkan pohon Mersawa Anisoptera yang akan ditanam Presiden, Jokowi. Salah satu pohon yang paling langka di Indonesia itu, seringkali disebut Ki Tenjo atau Mersawa Daun Lebar, dengan nama latin anisoptera costata korth yang kini telah terancam punah.

“Umur pohon ini bisa mencapai 2 sampai 300 tahun, tingginya bisa mencapai 4 hingga 50 meter dengan diameter mencapai 1 meter lebih. Pohon yang akan ditanam pak presiden kita hadirkan di tengah, sebagai simbol ciri khas Kalsel,” katanya.(mns/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya