Dua Bocah Tewas di Sungai Kelayan

Melihat AN tercebur, MAH yang tehitung ponakannya langsung terjun ke sungai untuk menolong AN. Karena tak bisa berenang, MAH pun ikut tenggelam

BANJARMASIN, KP – Warga Kelayan B RT 07 RW 01 Banjarmasin Selatan mendadak geger. Pasalnya, dua bocah setempat tercebur di Sungai Kelayan Jum’at (28/02/2020), sekitar pukul 16.30 WITA.

Kejadian itu bermula, saat dua korban AN (4) dan MAH (5) bersama Gilang (4) bermain di dekat rumahnya, Jalan Kelayan B RT 07 Banjarmasin Selatan. Tak berapa lama ketiga bocah ingusan tersebut berpindah main ke pinggir sungai samping rumah korban.

Saat itu, mainan korban berupa kantong plastik jatuh ke air. Lalu korban AN mencoba mengambil, namun malah terjatuh ke sungai.

Melihat AN tercebur, MAH yang tehitung ponakannya langsung terjun ke sungai untuk menolong AN. Karena tak bisa berenang, MAH pun ikut tenggelam.

Melihat AN dan MAH tenggelam, Gilang yang masih ada ikatan keluarga dengan kedua korban kemudian berlari dan memberitahukan kepada ibunya Baiti.

Berita Lainnya
1 dari 870
Loading...

Selanjutnya Baiti bergegas mendatangi lokasi tenggelamnya dua korban, namun AN dan MAH sudah tak terlihat lagi.

Lantas Baitu memberitahukan kepada keluarga dan warga sekitar, kemudian kabar tenggelam itu sampai ke Tim Rescue maupun Emergency gabungan, serta Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polresta Banjarmasin.

Akhirnya tim melakukan pencarian dengan cara menyelam di sekitar lokasi tenggelam dan berhasil menemukan kedua korban.

Setelah itu kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin. Namun nyawa kedua korban sudah tak tertolong. Kemudian jasad kedua korban dibawa pulang ke rumah duka.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin, Kompol Jhon Louis Letedera SIK didampingi Kanit Gakkum, IPtu Selamet, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa dua bocah tenggelamnya ini.

Ia pun mengimbau, orang tua lebih mengawasi anaknya yang masih berusia bocah. Apalagi yang menetap di kawasan tepi sungai.

“Orang tua jangan sampai lepas pengawasan kepada anak yang masih di usia dini,” tandasnya. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya