Dua petembak Perbakin Kalsel Masuk Pelatnas 2020

Yuyu Rahmat dan M Nasir. (Kp/nafarin fauzy)
205

Perbakin memanggil dua petembak Kalsel mengikutiPelatnas tahun 2020, untuk persiapan menghadapi berbagai even menembak internasional

Banjarmasin, KP – Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) menyiapkan 10 atlet untuk mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) tahun 2020. Dua diantaranya adalah petembak asal Kalimantan Selatan.

Surat pemanggilan dua atlet Perbakin Kalsel ke Pelatnas sudah dilayangkan ke Perbakin Kalsel, yakni Khairunnisa Salsabila dan Davin Rosyid Wibowo.

Sekum Perbakin Kalsel Sri Hidajati Zaki mengatakan surat pemanggilan ke pelatnas dilayangkan PB Perbakin tentang susunan personel tim pelatnas Road to Olympic Games 2020 Tokyo Jepang.

“Dari 10 atlet termasuk Khairunnisa Salsabila dipersiapkan Riple woman sementara Davin Rasyid Wibowo Riple men,” kata ibu Aty sapaannya.

Selain persiapan di Tokyo, kata Aty pelatnas menembak juga program kerja jangka panjang PB Perbakin dalam rangka persiapan menghadapi Sea Games ke 31 pada 2021 di Hanoi Vietnam.

Selain itu juga persiapan menghadapi Asian Games ke 19 2012 di Hangzhou Cina dan persiapan menghadapi Olympic Games 2020 di Paris Prancis.

Dalam susunan personil timnas cabor menembak ada empat manager hingga pelatih sementara atlet berjumlah 10 petembak dan pendukung ada tiga.

Masih dalam surat dari PB Pernakin kata Aty, pemusatan latihan akan berlangsung hingga 30 Agustus 2020 bertempat di Lapangan tembak Senayan.

“Kalau Davin sudah berada di Jakarta karena dia tugas kesatuannya disana sementara Khairunnisa berangkat Selasa,” kata Aty.

Setelah beberapa bulan di Jakarta kemudian libur hari raya selama satu pekan lalu kembali digelar training camp atau tryout pemusatan latihan ke sejumlah tempat.

Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi mengaku cukup bangga atlet menembak Kalsel kembali bisa menjadi perwakilan Indonesia di ajang internasional.

“Ini menjadi salah satu pembuktian bahwa atlet menembak Kalsel sangat diperhitungkan pada level nasional. Dengan demikian, tidak salah apabila Paman Birin menargetkan 4 medali emas dari Cabor menembak pada PON XX Papua nanti,” kata mantan Nanang Banjar asal HSU ini.

Pelatnas akan menambah kemampuan atlet Kalsel dengan level dan tingkatan yang berbeda, dibandingkan apabila hanya berlatih di daerah. Ini merupakan kesempatan terbaik dan luar biasa yang harus dimanfaatkan dengan baik, harapnya.

“Untuk dapat menimba pengalaman dan meningkatkan akurasi menembaknya.,” ujar dia.

Beberapa ajang internasional yang diikuti dua petembak asal Bandung ini sekaligus cukup menguntungkan untuk menambah jam terbang sebelum menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua Oktober nanti.

Diketahui di ajang pon Kalimantan Selatan menargetkan 14 emas. Empat emas di antaranya adalah dari atlet menembak Kalsel.

Jadwal Menembak Kalsel

  1. Mulai TC Jakarta
  2. try out di New Delhi India pada 15 sampai 26 Maret 2020.
  3. try out ke-2 digelar di Tokyo Jepang pada 16 sampai 26 April 2020.
  4. Try out digelar di Hannover Jerman 7 sampai 17 Mei 2020.
  5. try out di Munich Jerman 2 sampai 9 Juni 2020.
  6. training camp di Hannover Jerman 10 sampai 21 Juni 2020.
  7. Mengikuti iISSF world cup Baku Azerbaijan 22 juni sampai 3 Juli 2020.
  8. Mengikuti training camp Tokyo Jepang 20 sampai 23 Juli 2020.
  9. Mengikuti olympic game Tokyo Jepang 24 Juli sampai dengan 3 Agustus 2020. (rel/nfr/k-9)
Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...