Eny Buka Manasik Haji Siswa PAUD

Banjarbaru, KP – Wakil Ketua TP PKK Eny Apriyati membuka Manasik Haji Siswa PAUD 2020, di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, kemarin.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 450 peserta anak-anak PAUD se Kota Banjarbaru. Terlaksananya kegiatan ini diharap bisa menjadi bekal untuk anak anak generasi penerus dengan memiliki ilmu pengetahuan dan nilai keimanan sejak sejak dini.

Selain untuk menanamkan nilai-nilai dan ajaran Islam terhadap anak sejak dini, yang tak kalah pentingnya peragaan manasik haji guna lebih mempererat ukhuwah islamiah, baik antar sesama murid maupun para guru serta orang tua murid.

Peragaan manasik haji ini diharap memancing minat masyarakat yang berekonomi kuat untuk dapat menunaikan rukun islam kelima, yaitu menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Ajak Edukasi Masyarakat

Pilkada Jangan Jadi Klaster Baru Covid-19

1 dari 1.199
Loading...

Eny Apriyati menyampaikan penghargaan tinggi kepada Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Merah Delima Kecamatan Banjarbaru Utara beserta seluruh pihak pendukung atas terselenggaranya kegiatan peragaan manasik haji bagi anak-anak PAUD ini.

“Anak-anak usia dini memiliki daya ingat kuat, sehingga latihan di masa kecil ini diharap merangsang mereka jika sudah dewasa untuk memiliki keinginan melaksanakan ibadah haji,’’ katanya.

Eny berharap dengan kegiatan ini, anak-anak dapat mengenal tata cara berhaji dan menjadi anak yang shaleh dan shalehah.

“Menunaikan ibadah haji adalah impian yang amat dirindukan setiap umat muslim,’’ pungkasnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya