Festival Sepakbola Legend 2020, Allstar Kalsel vs SUB di final

Banjarmasin, KP – Tim sepakbola Allstar Kalsel melangkah ke babak final Festival Sepakbola Legend Piala Paman Birin 2020. Setelah mengalahkan allstar Banjarbaru 2-0.

Di laga puncak Sabtu (29/2/2020) akan menghadapi SUB (Sungai Ulin Bersatu) FC, yang mengalahkan tim tangguh Hartati FC lewat adu penalty setelah bermain imbang, dengan skor akhir 3-1.

Laga final yang dilangsungkan Sabtu pagi (29/2/2020) dimulai pukul 07,30 untuk perebutan gelar juara III dan IV, antara Hartati FC vs Allstar Banjarbaru. Untuk laga paling bergengsi menjadi yang terbaik, antara Allstar Kalsel vs SUB, akan dilangsungkan sekitar pukul 09.00 wita.

Meneurut Kadispora Kalsel H Hermansyah didampingi Kabid Pembudayaan OOlahraga Dispora, HM Nasir, laga final dijadwalkan akan disaksikan Gubernur H Syahbirin Noor, yang sekaligus akan menyerahkan trophy dan hadiah untuk para juara.

‘’Insya Allah Gubernur Paman Birin akan menyaksikan babak final Sabtu pagi,’’ papar Hermansyah.

Kejuaran Festival Sepakbola Legenda Piala Paman Birin 2020 se Kalimantan Selatan, Jumat (28/2/2020) tinggal menyisakan empat tim untuk berlaga di babak semifinal di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Keempat tim tersebut yakni AllStar Kalsel yang dibabak delapan besar mengalahkan tim kuat Togap Bersaudara FC. Lalu AllStar Banjarbaru yang menang dramatis atas tim kuat Kharisma Group FC 2-1.

Dua tempat semifinal lain direbut tim Sungai Ulin Bersatu yang menang 3-2 atas AllStar Tanah Laut, melalui drama adu penalti setelah skor normal 1-1. Tiket terakhir direbut Hartati (Harat Sampai Mati) yang menang adu penalti 5-4 (2-2)lawan Galatua Murakata HST.

-Gelorakan Sepakbola

Gubernur Paman Birin ketika meresmikan Festival Sepakbola Legend 2020, mengharapkan kepada semua pihak untuk mengajak anak, adik dan tetangga untuk menggelorakan sepakbola.

“Mari kita bina dengan baik, sehingga pada saatnya menjadi atlet sepak bola handal yang membawa nama harum Banua yang tercinta,” harapnya.

Untuk menambah semangat kepada para pemain, Paman Birin akan memberikan hadiah sebesar Rp25 juta kepada pemain yang berhasil mencetak gol terbanyak atau top skor

“Kepada top skor akan saya kasih hadiah Rp25 juta. Supaya tambah energinya dalam bermain bola. Main bola tanpa mencetak gol sama saja tidak main bola,” lanjut Paman Birin yag telah menerima penghargaan Pemerintah Pusat dan PWI Pusat sebagai Gubernur Pembina Olahraga Terbaik di Indonesia..

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel, Hermansyah menjelaskan, kejuaraan ini diikuti sebanyak 20 dari 23 tim se Kalsel yang awalnya ikut mendaftar.

“Tiga tim ternyata tidak ikut dalam acara pembukaan jadi kami diskualifikasi,” kata Hermansyah yang menerima penghargaan Gubernur Kalsel, karena Dispora Kalsel sebagai instansi terbanyak dipublikasikan media cetak, elektronik dan media online.

Sebelum laga perdana terlebih dahulu digelar laga eksibisi antara tim Allstar Paman Birin menghadapi tim Dispora Kalsel. Laga ini dimenangkan tim Paman Birin 3-0, dimana sang kapten tim Paman Birin menceploskan dua gol. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...