H Abdul Gafar Nahkoda Baru DPD Organda Kalsel

Banjarmasin, KP – Haji Abdul Gafar SH MH terpilih sebagai Ketua DPD Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) Kalimantann Selatan, dalam musyawarah daerah (Musda) ke VIII di Hotel Fave Banjarmasin Rabu dinihari dengan kemenangan 7 suara.

Pemilihan ketua berlangsung alot hingga Rabu dinihari dan H Abdul Gafar berhasil mengantongi 7 suara, sedang pesaing utamanya Budi Surian hanya memperoleh 6 suara, dan 1 suara abstain.

Kemudian Abdul Gafar langsung dilantik DPP Organda pada pukul 01.00 dinihari Rabu (5/2) sekaligus sebagai ketua formatur untuk menyusun kepengurusan periode 2020 sampai 2025

Rahmat Nopliardi SH MH sebagai Sekretaris serta H Yusmilan sebagai Bendahara DPD Organda Kalsel selama 5 tahun berdasarkan susunan formatur dilantik mendampingi Haji Abdul Gafar SH MH.

H Abdul Gafar dalam sambutannya menegaskan, pihaknya akan mengakomodir semua kepentingan di DPD Organda, termasuk melakukan pembenahan kepengurusan mulai DPC Organda dan DPU Organda yang kurang loyal dengan pimpinan.

“ Kami akomodir semua kepentingan anggota dan pengurus Organda DPC kabupaten dan kota,” tandasnya dalam pidatu pertamanya.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

Gafar berharap tidak adalagi perpecahan atau kubu-kubuan di tubuh Organda Kalsel dan pihaknya siap melakukan perubahan tahun 2020 ini agar organisasi organda berjalan baik dan lancar.

“Ini semua kita bekerja danber organisasi untuk kepentingan masyarakat, dan kita pun harus melakukan koordinasi serta komunikasi dengan pemerintah baik eksekutif maupun legislative,” ungkap mantan anggota DPRD Kota Banjarmasin Partai PKB ini.

Sebelumnya pada saat pembukaan musyawarah daerah (musda) Selasa (4/2) sempat terjadi kesalah pahaman, dan aksi dobrak pintu aula Musda, sebab dikira musda ini tertutup, padahal panitia hanya membatasi bagi mereka yang diundang secara resmi saja yang boleh masuk siang itu selain ruangan juga sempit.

“Ya, yang berhak masuk kelokasi musda mereka-mereka yang diundang saja yakni ketua dan sekretaris dan Musda tidak tertutup ini hanya salah paham saja,” sebut Ely Rahmah MM yang juga Ketua Panitia Musda Organda ke VIII.

KSOP Kelas I Banjarmasin, Capt Mugen S ketika dikonfirmasi wartawan via telpon paska terpilihnya ketua baru mengatakan, siapapun pengurus dan organisasinya, asosiasi perhimpunan dan lain-lain akan di dukung penuh sepanjang terpenuhi proses penetapannya,

“ Harapan saya selaku KSOP, semua pengurus harus menyamakan visi dan misinya bekerja bersama untuk kemajuan Pelabuhan Banjarmasin yang kita cintai,” tutup Cap Mugen S. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya