Jelang Pilkada Pengiriman Barang Diprediksi Tinggi

Banjarmasin, KP – Sejak memasuki awal tahun hingga jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) se-Indonesia, diperkirakan akan berdampak pada usaha angkutan atau ekspedisi pengiriman barang tinggi di Kalimantan Selatan pasalnya, atribut dan konveksi untuk keperluan pilkada kebanyakan pengiriman melewati kapal laut.

Owner Lintas Jawa Group Saut Nathan Samosir kepada wartawan kemaren dikantornya, tidak menampik, jika jelang pilkada pengaruh pengiriman angkutan barang relative tinggi.

“Biasanya kalau becermin musim Pilkada tahun sebelumnya memang terjadi peningkatan pengiriman angkutan barang,” tutur pria yang juga anggota DPRD Kota Banjarmasin ini.

Ia menyebutkan, diperkirakan peningkatan pengiriman barang pada April hingga bulan Mei 2020, sebab selain pilkada juga ada lebaran dan libur anak sekolah, sehingga arus angkutan barang relative banyak.

Berita Lainnya
1 dari 449
Loading...

“ Saya yakinlah, saat bersamaan Pilkada ini juga liburan sekolah, dan lebaran Idul Fitri akan terjadi peningkatan pengiriman angkutan barang,” tambahnya.

Meski demikian, lanjutnya, untuk bulan Januari dan Pebruari ini masih belum ada peningkatan angkutan barang, bahkan cenderung terjadi penurunan alias sepi. 

“Memang kiriman masih belum normal, bahkan agak turun. paling banyak tiga truk pengiriman barang dari Jakarta dan Surabaya,” ucapnya.

Meski begitu, pengiriman barang dari Banjarmasin ke Surabaya masih sangat stabil terutama didominasi barang besi rongsokan, namun barang-barang proyek pemerintah masih tidak terlihat karena proyek nasional dan lokal masih belum berjalan.

Sedangkan untuk keberangkatan dan kedatangan kapal milik agen-agen besar seperti milik Dharma Lautan Utama (DLU) masih normal setiap harinya tapi pengiriman barang untuk ekspedisinya masih belum normal. (hif/K-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya