Kapolda Ingatkan Kapolresta dan Dir Resnarkoba Baru

Kita harapkan pejabat baru untuk fokus narkoba di Kalsel ini yang ditengarai masih ada

BANJARMASIN, KP – Kapolda Kalel, Irjen Polisi Yazid Fanani mengingatkan Kapolresta Banjarmasin, yang baru, Kombes Pol Rachmat Hendrawan dan Direktur Resnarkoba, Kombes Pol Kombes Pol Iwan Eka Putra, untuk fokus pengamanan dan pemberantasan narkoba.

“Apalagi Banjarmasin sebagai barometernya, tak menutup kemunginan daerah lainnya. Penanganan harus serius,” ingat kapolda pada serahterima jabatan (sertijab) Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Rabu (19/02/2020).

Itu selain pengamanan berbagai sisi, lanjutnya, termasuk dalam menghadapi pemilihan kepala daerah mendatang, dan ini harus fokus.

“Kita harapkan pejabat baru untuk fokus narkoba di Kalsel ini yang ditengarai masih ada.

Dan meski sudah ada terbongkar beberapa kasus dan menjerat dengah Tindak Pidana Pencucian Uang (TTPU).

Pejabat baru itu harus proaktif, cegah langkah narkoba di Kalsel, khususnya Banjarmasin,” beber kapolda.

Ketika itu, Direktur Resnarkoba sebelumnya dijabat Kombes Pol Wisnu Widarto diserah terimakan kepada Kombes Pol Iwan Eka Putra dan KA SPN, Kombes Pol Didik Sudaryanto diserah terimakan kepada AKBP Leo Joko Triwibowo.

Sementara Kapolresta Banjarmasin yang dijabat Kombes Pol Sumarto diserah terimakan kepada Kombes Pol Rachmat Hedrawan dan Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) dari Pejabat lama AKBP Ahmad Arif Sopiyan kepada pejabat baru AKBP Pipit Subiyanto.

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...

Kegiatan dihadiri pula Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ny Rinny Yazid Fanani beserta pengurus.

Pada bagian lain kapolda mengatakan, rotasi ini dalam rangka penyegaran sekaligus merupakan promosi bagi pejabat lama maupun pejabat baru khusus untuk Direktur Resnarkoba dan Kepala SPN yang selama ini kinerjanya cukup baik.

“Di mana Dir Resnarkoba selalu konsisten dalam pemberantasan narkoba khususnya di beberapa waktu terakhir ini.

Dan Kepala SPN, sudah banyak melakukan perubahan antara lain meningkatkan kualitas fisik dan akademis meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan dimana sering diadakan kegiatan rohani sesuai dengan agama masing-masing.

“Kepada pejabat yang baru agar cepat menguasai internal di dalam, mengenali masyarakat lingkungannya kemudian mempertahankan program yang sudah baik dan juga memikirkan untuk inovasi terobosan yang baik dalam meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” katanya.

Ia menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan.

Diketahui, Kombes Pol Wisnu Widarto mendapat jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. II Bareskrim Polri. Sementara penggantinya Kombes Pol Iwan E, sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri.

Kombes Pol Didik Sudaryanto, akan bertugas dalam jabatan baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. II Bareskrim Polri, dan penggantinya AKBP Leo Joko Triwibowo, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Samapta Polda Kalsel.

Kombes Pol Sumarto, yang sebelumnya Kapolresta Banjarmasin dimutasikan sebagai Kakorwa Waketbidminwa STIK Lemdiklat Polri dan diganti  Kombes Pol Rachmat Hedrawan, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Samapta Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan dimutasikan sebagai Wadansat Brimob Polda Kalsel, dan digantikan AKBP Pipit Subiyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Dit Reskrimum Polda DIY. (K-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya