Kedubes Polandia Akan Tawarkan Investasi Kalsel ke Negara Asal

Banjarmasin, KP – Forum Investasi dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2020, yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip, Sabtu (8/2), juga dihadiri perwakilan beberapa kedutaan besar (kedubes) negara sahabat.

Harapannya, masing-masing perwakilan kedubes menginformasikan semua potensi bisnis di Provinsi Kalsel, yang sedang dibranding menjadi gerbang ibu kota negara.

Political dan Economic Affairs, Embassy of the Republic of Poland, Michal Weglarz, menyambut baik tawaran investasi tersebut. Menurutnya, sebelumnya Polandia sudah berinvestasi di Indonesia jauh sebelum ini, seperti di Lombok dan Jawa barat.

“Kita ingin berinvestasi lagi di Indonesia, lebih banyak lagi,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.030

Ia mengakui, di Indonesia memang sangat sulit untuk dapat berinvestasi karena sistem birokrasi yang amat sulit. Disebutkannya, banyak aturan yang memang dipertimbangkan untuk para investor.

“Saya berharap itu bisa berubah, sehingga banyak investor yang bisa bergabung dan menanamkan modalnya di Indonesia,” bebernya.

Ia menilai, birokrasi dan aturan yang sulit untuk para investor membuat sulitnya investor untuk datang dan menanamkan modalnya di Indonesia. besar harapannya hal itu dapat diperbaiki, terutama sekali di Kalimantan Selatan yang sedang membuka peluang investor masuk.

Ia berjanji akan melaporkan semua potensi investasi yang dimiliki Kalsel. “Setelah ini tentunya kami akan lebih sering melihat dan berkunjung ke provinsi-provinsi lain di Indonesia, dengan berbagai kunjungan itu tentunya akan kami pertimbangkan dan kami lihat potensi yang ada dan akan saya laporkan ke perusahaan dan negara, sehingga dapat mengundang para investor untuk lebih banyak lagi menanamkan modal di Indonesia,” tegasnya.(mns/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya