Kelola Informasi, HSS Gelar Rakor PPID

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HSS melaksanakan rapat sosialisasi dan koordinasi pengelolaan informasi dan dokumentasi (PPID), Selasa (18/2/2020) di Aula Rakat Mufakat, kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

PPID dibentuk, guna mendukung terselenggaranya publikasi informasi dan dokumentasi publik di Pemkab HSS, dan segenap lapisan masyarakat yang membutuhkan sistem pengelolaan informasi yang transparan, akuntabel dan bertanggung jawab.

Sosialisasi dan Koordinasi di dibuka langsung Plt Kepala Diskominfo Kabupaten HSS Sasmi Rifani,yang didampingi Kabid Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik (PPIP) Muhyaripandi.

Sasmi Rifani menjelaskan, sosialisasi dilaksanakan untuk terus membina informasi yang sudah dikelola bersama. Sehingga terangnya, dapat memajukan dan menginformasikan keberadaan Kabupaten HSS.

Pejabat PPID di setiap OPD ucapnya, dapat menyampaikan informasi apa saja yang sudah dilakukan dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi. “Sehingga nanti bisa dilakukan evaluasi untuk terus perbaikan,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.207
Loading...

Informasi dan dokumentasi, yang sudah dilakukan di setiap OPD wajib dikelola dengan baik. Jika ditemukan hambatan pesannya, segera berkoordinasi dengan Diskominfo Kabupatan  HSS.

“Supaya dapat segera diatasi atau diselesaikan bersama,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan itu.

Kabid PPIP Diskominfo HSS, Muhyaripandi mengatakan, sosialisasi dilaksanakan untuk menghimpun segala informasi kemungkinan perubahan operator website di setiap OPD  sebagai salah satu media pengelolaan informasi, untuk mencegah terjadinya kesenjangan penginputan data.

“Supaya tidak sampai terjadi ketidaktahuan cara penginputan data atau pergantian operator,” jelasnya.

Sosialisasi itu harapnya, PPID di setiap OPD di jajaran Pemkab HSS lebih solid dan mumpuni dalam pengelolaannya. Sehingga membantu publikasi daerah yang lebih baik untuk ke depan. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya