Lagi Perpustakaan Kalsel Dapat Penghargaan ANRI

Banjarmasin, KP – Pemprov Kalsel kembali meraih penghargaan nasional Setelah meraih Predikat A pada Sistem Akutanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kemen PANRB, Rabu kemarin (26/2/2020) di Hotel, Surakarta, Jawa Tengah di bidang peningkatan tata kelola kearsipan mengantarkan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kalsel meraih Award dari Kantor Arsip Negara Republik Indonesia (ANRI).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Tjahjo Kumolo, mengapresiasi perhatian kepala daerah untuk terus mendorong bagi peningkatan profesionalisme tata kelola arsip.

“Prestasi yang diraih oleh instansi penerima anugerah pengawasan kearsipan tidak lepas dari perhatian besar dari kepala daerah,” ucap Kumolo.
Prestasi nasional yang diraih merupakan hasil pengawasan sepanjang 2019 yang dilakukan ANRI, dimana sebuah negara bisa dikenal dan dihargai karena sejarah yang terekam dalam dokumen-dokumen penting yang dimiliki negara tersebut.
“Jika kearsipan baik dan rapi, dapat membuat catatan sejarah yang besar seperti halnya di sejumlah negara besar di dunia”katannya.

Berita Lainnya
1 dari 2.391
Loading...

“Arsip ini tidak bisa dipisahkan dengan perjalanan sejarah dari bangsa Indonesia. Jadi keberadaan arsip sangat penting,” terangnya, setelah membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan.

Sementara itu Sekda Kalsel, H Abdul Haris Makkie, menyampaikan apresiasi Gubernur Kasel atas prestasi yang telah diraih Dispersip Kasel.

Haris juga menyampaikan pandangan Paman Birin,terkait pentingnya pengelolaan arsip yang baik. (fin/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya