Mahasiswa Pilih Tala Untuk Praktek Poli Gigi

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut H Sukamta resmikan Kegiatan Praktek Kerja Lapangan Kesehatan dan Pelayanan Asuhan Kesehatan Gigi dan Mulut Masyarakat pada Kamis (30/01/2020), bertempat di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.

Dr. H. Mahpolah, M.Kes selaku Direktur Poli Teknik Kesehatan Banjarmasin dalam sambutannya menyampaikan ada 37 orang Mahasiswa program Diploma 3 Jurusan Keperawatan Gigi dan 37 orang Mahasiswa program Doploma 4 Jurusan Keperawatan Gigi peserta Praktek Kerja Lapangan yang berfokus pada pelayanan asuhan kesehatan gigi dan mulut Masyarakat di Kabupaten Tanah Laut.

“Praktek Kerja Lapangan akan dimulai sejak hari ini hingga 18 April 2020 mendatang dengan harapan selain mendapat teori di kelas Mahasiswa kami juga dapat mempelajari kondisi di Masyarakat, mengaplikasikan ilmu, sikap dan keterampilannya,” ujar Mahpolah.

Lebih lanjut ia memberikan pesan agar para Mahasiswa melaksanakan Praktek Kerja Lapangan dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan Praktek Kerja Lapangan tersebut disambut gembira oleh orang nomor satu di Tanah Laut H Sukamta.

Berita Lainnya
1 dari 1.178
Loading...

Dalam sambutannya Sukamta menyampaikan ucapan Selamat Datang di Bumi Tuntung Pandang serta Terimakasih dan penghargaan karena telah memilih Kabupaten Tanah Laut sebagai wilayah Praktek Kerja Lapangan.

“Ini merupakan kehormatan tersendiri bagi kami, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Tanah Laut karena dengan kedatangan dan keberadaan adik-adik Mahasiswa merupakan momen yang sangat berharga untuk membantu menuntaskan masalah-masalah kesehatan gigi dan mulut di Kabupaten Tanah Laut,” ucap Kamta.

Sukamta mengungkapkan sejak dini kesehatan gigi dan mulut menjadi salah satu aspek penting di Kalimantan Selatan yang harus diperhatikan mengingat kadar kalium yang terkandung pada air Kalsel sangat rendah dan jika tidak ditangani dengan tepat maka hal ini akan menjadi masalah kedepannya untuk anak-anak kita, peran adik-adik Mahasiswa sangat penting dalam memberikan penyuluhan kepada para orang tua dan anak-anak serta memberikan pelayanan dengan bersinergi bersama rekan-rekan tenaga medis lainnya di Puskesmas sehingga permaslahan kesehatan gigi dan mulut sedari kecil sudah sangat diperhatikan

Selain itu ia juga harapkan Kerjasama ini dapat terus berlanjut dan memberikan nilai positif bagi Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dan Poli Teknik Kesehatan Banjarmasin. Terlebih Kesehatan menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Tanah Laut saat ini, sehingga kegiatan seperti ini sangat membantu mewujudkan keinginan Pemkab Tala.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya Praktek Kerja Lapangan ini. Saya ingin simbiosis mutualisme ini terus berlanjut agar melahirkan tenaga-tenaga medis yang berkualitas sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada Masyarakat,” tutup Kamta.

Usai menyampaikan sambutannya Sukamta menerima cinderamata didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tanah Laut yang diserahkan oleh Direktur Poli Teknik Kesehatan Banjarmasin, serta menyerahkan kenang-kenangan kepada Direktur Poli Teknik Kesehatan Banjarmasin berupa kain sasirangan motif kijang khas Tanah Laut. (rzk/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya