MPP Barokah Siap Punya Ciri Khas Tersendiri

Martapura, KP – Sekdakab Ir HM Hilman mengatakan, Pemkab Banjar sangat berterima kasih dengan kedatangan Kemenpan RB meninjau Mal Pelayanaan Publik Barokah yang baru saja diresmikan operasionalnya.

”Keberadaan MPP ini tujuan akhirnya adalah mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,” tandasnya.

Menurutnya, kunjungan Kemenpan RB ini banyak sekali memberikan masukkan, sehingga kedepan MPP siap dilakukan pengembangan-pengembangan. Dan sesuai arahan Kemenpan RB, pihaknya siap memenuhi kekhasan dari MPP Barokah tersebut.

”Artinya akan berbeda dengan MPP Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia, punya ciri khas tersendiri, namun tujuannya tetap sama, demi peningkatan pelayanan pada masyarakat” jelasnya.

Berita Lainnya

Pilkada Jangan Jadi Ajang Penularan Covid

Raudathul Resmikan TK Alquran

1 dari 1.175
Loading...

Hilman menambahkan, menyikapi banyaknya arahan dari Kemenpan RB tersebut, Pemkab Banjar sendiri siap menyusun rencana jangka pendek, menengah dan panjang terkait pengembangan MPP Barokah.

”Namun tetap disesuaikan kemampuan daerah, karena semuanya melalui proses. Lewat monitoring dan evaluasi, nanti bisa dilakuan perbaikan-perbaikan, esensinya guna memberikan pelayanan yang cepat, mudah dan nyaman kepada masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Kemenpan RB melalui Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Jeffrey Erlan Muller didampingi Kepala Subbidang Penyiapan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Pelayanan Publik Wilayah II-2 Pandji Saputra, meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) Barokah Kabupaten Banjar.

Jeffrey Erlan Muller saat diwawancarai mengatakan, MPP merupakan salah satu kegiatan reformasi birokrasi layanan, yaitu mempercepat layanan, sebagaimana arahan Presiden guna memberikan pelayanan kemudahan di bidang investasi.

”Jadi dengan adanya MPP ini, membuka investor datang, arus modal dan barang mengalir ke daerah ini, yang dapat meningkatkan kesempatan peluang kerja, dengan demikian meningkatkan kesejahteraan,” ungkapnya. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya