Musrenbang 2021 Banua Lawas Ajukan 3 Jembatan

Tanjung, KP – Untuk pembangunan Tahun Anggaran 2021 nanti, Kecamatan Banua Lawas mengajukan beberapa pembangungan, diantaranya 3 jembatan beton di kawasan RT 6 dan 7, antara Desa Banua Lawas dan Desa Sungai Rukam 1.

Hal itu, terungkap saat pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musernbang) – Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tabalong Tahun 2021 belumlama tadi di Kecamatan Banua Lawas.

Musrenbang 2021 kali ini melibatkan dua kecamatan, yakni Kecamatan Banua Lawas dan Kecamatan Pugaan.

Camat Pugaa H Tazeriyanoor dan Camat Banua Lawas H Zainuddin memaparkan secara bergantian di forum Musrenbang RKPD ini yakni beberapa usulan rencana pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dan usulan masyarakat desa terkait sarana prasarana, usaha kelompok tani dan beberapa usulan aspirasi masyarakat lainnya yang diharapkan bisa terakomudir dalam rencana pembangunan tahun 2021.

Berita Lainnya
1 dari 1.123
Loading...

Camat Banua Lawas H Zainuddin mengungkapkan, usulan rencana pembangunan lainnya diantaranya usulan-usulan yang diharapkan bisa masuk dalam program pembangunan 2021 seperti pelebaran dan pengaspalan jalan di Desa Hariang -Desa Sungai Anyar ke Perbatasan Desa Pamatang.

Pemeliharaan dan pengaspalan jalan tembus Desa Hariang – Desa Banua Lawas, pembangunan jembatan beton sebanyak 3 buah dikawasan RT.006 dan RT.007 Desa Banua Lawas- Desa Sungai Rukam 1.

Di Desa Hapalah pembangunan jalan lintas desa menuju Kecamatan Banua Lawas sepanjang 2.800 mete, kemudian bangunan, bangunan sekolah SDN Hapalah dua yang jebol atapnya, dan pembangunan polindes, pembuatan siring baja jalan di Desa Sungai Anyar, pengaslapalan depan kantor desa Desa Banua Lawas, pembuatan siring baja Sungai Tabalong disekitar masjid pusaka desa Banua Lawas, pembuatan siring baja di lokasi kubur datu, relokasi jalan lintas kecamatan desa Hapalah, pelebaran penyiringan dan pengaspalan jalan kecamatan Desa Pamatang – Desa Bangkiling, pengembangan masjid pusaka yang sudah berusia 400 tahun dengan luas tanah mencapai 1 hektar, pembangunan pertokoan berbasis Bumdes, wacana restoran Bumdes lengkap dengan caffenya, mini market disekitar lokasi masjid pusaka.

Sementara Camat Pugaan H Tazeriyanoor dalam paparannya secara garis besar mengungkapkan usulan program pembangunan prioritas, yang pertama rehab total Kantor Kecamatan yang kondisi letaknya rawan kebanjiran perlu direhab seperti bangunan panggung, termasuk bangunan rumah dinas camat.

Kemudian usulan penyambungan instlasi jaringan air PDAM desa Pampaban, dan desa Pugaan RT 3, RT 4, dan RT 5 termasuk Polsek Pugaan yang belum ada jaringan air PDAM, pembuatan siring beton belakang Masjid Raudatus Saadah RT 3, pembuatan jembatan gantung kayu ulin di Desa Sungai Rukam 1 RT 2 yang menghubungkan Desa Sungai Rukam 2, pembuatan jembatan box coulvert di Desa Tamunti, pembuatan jembatan gantung kerangka baja yang lokasi tanahnya sudah ada sebagai hibah dari masyarakat, pembuatan jembatan box coulvert Desa Pampanan RT 6 yang akan menghubungkan Kabupaten Tabalong dengan Kabupaten Hulu Sungai Utara, pengaspalan jalan tanggul Desa Halangan belakang Kantor Kecamatan, penyiringan bahu jalan dan pelebaran jalan Desa Sungai Rukan 2, pembuatan siring baja di Desa Jirak RT 5 yang menghubungkan Desa Jirak dengan Kecamatan Kelua, penyiringan bahu jalan sepanjang 1 kilometer Desa Sungai Rukam 2, pembuatan saluran air menuju lokasi persawahan di sekitar kantor kecamatan. (ros/K-6)
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya