Nadjmi Ingin Anggaran Tahun ini Maksimal Penyerapannya

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani didampingi Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan dan Sekdako Said Abdullah membuka Rapat Tim Sinergi Optimalisasi Penyerapan Anggaran dan Percepatan Pembangunan Kota Banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan yang dihadiri Forkopimda dan para Kepala SKPD, Selasa (25/2/2020).

Kabag Perekonomian dan Pembangunan Setdako, Erma Epiyana Hartati mengatakan, esensi rakor ini guna sinergisitas, sinkronisasi serta harmonisasi pelaksanaan kegiatan dari anggota tim sinergi optimalisasi penyerapan anggaran dan percepatan pembangunan yang ada di bagian perekonomian dan pembangunan.

“Rakor ini membahas tentang permasalahan di Banjarbaru, rencana pengadaan tahun 2020 serta harapan Pemko dengan anggota tim,’’ katanya.

Adapun jumlah peserta rakor sebanyak 60 orang, terdiri dari 30 orang anggota tim sinergi, 17 orang dari kepala SKPD terkait, 13 orang dari Bagian Perekonomian dan Pembangunan Setdako.

Berita Lainnya

Pjs Walikota Laksanakan Koordinasi

1 dari 1.198
Loading...

Dalam sambutannya Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, rakor ini diikuti berbagai unsur, termasuk dari kejaksaan, kepolisian, BPKP serta kepala SKPD untuk mendiskusikan dan bagaimana alokasi anggaran APBD bisa terserap dan tercapai maksimal.

Dan bagaimana beberapa tahun yang lalu, anggaran cukup bagus serapannya, sehingga capaiannya bagus pula.

“Awal tahun ini kita sudah mulai menyampaikan informasi tersebut agar nanti dalam pelaksanaannya bisa berjalan maksimal. Untuk tahun kemarin realisasi di angka sembilan puluh dua persen,’’ ungkapnya.

Menurutnya, idealnya memang sembilan puluh lima persen, tapi kenapa anggaran tidak terserap, karena memang pada saat proses lelang ada yang turun anggarannya, namun serapannya terbilang cukup bagus. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya