Organda Dukung Pemko Hadirkan Transportasi Massal

Bahkan Organda tidak pernah melakukan penolakan kehadiran BRT di Banjarmasin

BANJARMASIN, KP – DPD Organisasi Angkutan Darat (Organda) mendukung upaya Pemerintah Kota Banjarmasin pengoperasian transportasi massal Bus Rapid Transit (BRT) Banjarmasin sebanyak tiga belas unit.

Selain mendukung terobosan penyediaan armada BRT dalam menyangkut pelayanan public yang nyaman dalam sektor transportasi, ujar Kepala Advokasi dan Hukum DPD OrgandaKalsel H Abdul Gafar SH MH ketika dikonfirmasi wartawan dikantornya.

Bahkan Organda tidak pernah melakukan penolakan kehadiran BRT di Banjarmasin. “Ya, anggota dewan yang berada di komisi hendaknya koordinasi dengan DPD Organda Kalsellah, sehingga ketika rapat dengar pendapat (RDP) sangatjelas.Siapa yang harus diundang, dan memiliki legalitas kepengurusan Organda di daerah ini,” tutur pria yang aktif usaha di pelabuhanTrisakti Banjarmasin ini.

Gafar menilai, Pemko Banjarmasin berpikir lebih maju dalam penyediaan BRT, mengingat kondisi angkutan kota di Banjarmasin memang cukup memprihatinkan. Ada alternative lain lah dalam melayani transportasi kepada masyarakat ini penting, dan seharusnya dari dulu sudah ada penyediaan BRT.

Berita Lainnya
1 dari 457
Loading...

Apalagi era digital semakin modern dalam fasilitas transportasi, dan warga Banjarmasin cenderung memiliki kendaraan sendiri, sehingga sepi peminat naik angkutan kota,” katanya.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin ini, BRT yang akan segera mengaspal untuk melayani warga Banjarmasin, beroperasinya di pertengangan Februari 2020 tersebut, sebagai bentuk untuk mengurai juga arus penumpukan kemacetan di Kota Banjarmasin.

Sebelumnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin Ichwan Noor Chalik, mengatakan, pihaknya sedang melakukan proses seleksi pengemudi BRT Banjarmasin. Hasilnya belum bisa diumumkan karena masih dalam penilaian kami,” ujarnya.

Ditambahkan mantan Kasatpol PP Kota Banjarmasin ini, saat ini enam BRT itu sudah standby di kantor Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin di Jalan Karya Bhakti, Pasir Mas, Banjarmasin.

Enam BRT itu, akan melayani dua koridor. Rute koridor pertam aadalah Terminal KM 6 ke Terminal Sentra Antasari, tute koridor 2 dari Terminal KM 6 ke Sentra Antasaril alu ke Jalan Hasan Basry (KayuTangi) sedangkan, rencana koridor berikutnyaa dalah Terminal KM 6 ke Sentra Antasari lalu ke Belitung atau Teluk Dalam (Jalan Sutoyo S).

Ichwan berharap, dengan beroperasinya BRT Banjarmasin ini bisa memperlancar transportasi bagi warga Banjarmasin. (hif/K-11)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya