Pacu Target PS 2020, Kinta Semangati KPH Hulu Sungai

Kandangan, KP – Kepala Seksi Perhutanan Sosial Dinas Kehutanan Kalsel, Kinta Ambarasti beserta 3 orang staf mengunjungi KPH Hulu Sungai, Selasa (25/2) siang. Kedatangannya itu dalam rangka sosialisasi perhutanan sosial untuk kelompok tani pelaksana kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan (RHL), kerja sama dengan IPPKH pada pemeliharaan tahun ke 2 (P2).


Sebelum menuju lokasi sosialisasi, Kinta sengaja bertemu, berkumpul dan berdiskusi dengan penyuluh kehutanan KPH Hulu Sungai,  yang sebagian besar menjadi pendamping program  perhutanan sosial.


“Target luasan perhutanan sosial di KPH Hulu Sungai untuk tahun 2020 ini 1.300 hektare, terbagi dalam 2 RPH,” ucap Kinta membuka pertemuan.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...


Dijelaskan, saat ini program RHL BPDAS APBN 2019 di KPH Hulu Sungai tercatat seluas 2075 hektare.  Selain itu, luasan program Rehab DAS IPPKH PT AGM tahap pemeliharaan tahun ke 2 seluas 190 hektare dan PT KPP yang sudah melewati tahap pemeliharaan seluas 86 hektare.
“Dari total luasan program RHL BPDAS HL dan Rehab DAS sudah melebihi target. 

Tinggal para penyuluh turun ke lapangan dan memfasilitasi usulan perhutanan sosialnya.  Ayo, semangat.  Kita bantu petani memiliki akses kelola lahan garapan,” kata Kinta penuh semangat.


Dia berpesan agar terus berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di kabupaten masing – masing, Bumdes dan pihak desa untuk operasionalisasi perhutanan sosial.(adv/dishut/KPO-1)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya