Padang Batung Potensial Pertanian

MUSRENBANG - RKPD 2021 Pemkab HSS tingkat Kecamatan Padang Batung, dibuka Bupati HSS, Kamis (13/2/2020). (KP/Ist)
218

Padang Batung, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) 2021 di Kecamatan Padang Batung, Kamis (13/2/2020).

Kecamatan Padang Batung merupakan giliran kecamatan terakhir, melaksanakan Musrenbang untuk 2021 ini.

Bupati HSS Achmad Fikry menuturkan, Kecamatan Padang Batung potensial dalam bidang pertaniannya. Bahkan tambahnya, memiliki keistimewaan yakni adanya jalur irigasi Amandit yang mengairi persawahan.

Hal itu ujarnya, harus bisa dimanfaatkan secara optimal, untuk menunjang produksi pertanian

“Harapan kami, Padang Batung menjadi daerah yang kita persiapkan untuk lumbung padinya Hulu Sungai Selatan,” tuturnya.

Konsep pemerintahan kabupaten HSS terangnya, adalah pemerintahan yang melayani. Sehingga kebijakan apapun diimbaunya, jangan segan untuk berkonsultasi dengan bidang terkait, agar segala sesuatunya bisa disinkronkan.

Camat Padang Batung Heri Utomo menyampaikan, sebelumnya pihaknya sudah melaksanakan pra-musrenbang bersama para Kepala Desa.

“Kami sudah melakukan penjaringan berbagai usulan dari masyarakat seluruh desa, yang dilaksanakan September sampai Desember 2019. Ada 130 usulan yang masuk , namun telah dikerucutkan menjadi 17 usulan prioritas, yang disampaikan dalam musrenbang kecamatan kali ini,” jelas Camat Heri.

Camat Heri atas nama masyarakat, mengucapkan terima kasih kepeda Pemkab HSS yang telah melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan di Kecamatan Padang Batung, “Diantaranya adalah telah diperbaikinya Jalan Mandapai-Madang, dan selesainya Jembatan Batu Laki,” ungkapnya.

Selain turut dihadiri Ketua DPRD HSS Ahmad Fahmi, hampir seluruh anggota dewan dapil II juga ikut menyertainya. 7 dari anggota dewan ikut terlibat langsung dalam pelaksanaan musrenbang tersebut. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...