Pelayanan Vitrektomi RSUD Brigjend H Hasan Basery Diresmikan

Kandangan, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor, meresmikan pelayanan vitrektomi, Jumat (7/2/2020) di RSUD Brigjend H Hasan Basery Kandangan.

Peresmian dilaksanakan di aula lanta 2 instalasi gawat darurat (IGD), Muhammad Noor meresmikan pelayanan ungguluan itu, mewakili Bupati HSS.

Vitrektomi adalah metode dan teknologi baru, yang merupakan salah satu layanan unggulan yang disediakan RSUD, untuk melakukan pelayanan terhadap pasien operasi retina mata.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor mengatakan, pihaknya akan terus membantu dan mendorong serta meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan yang unggul di Kabupaten HSS, serta tidak memberatkan masyarakat.

Berita Lainnya

Bupati HSS Siap Dukung dan Fasilitasi Kegiatan PCNU

Bupati Pimpin Rakor Lingkup Setda Kabupaten HSS

1 dari 1.198
Loading...

“Kita akan terus meningkatkan mutu pelayanan dan melakukan berbagai inovasi, dalam pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Serta menjaga dan merawat sarana prasarana tersebut, agar bisa dimanfaatkan demi kemajuan Kabupaten HSS,” ucap Muhammad Noor.

Penanganan dan pengobatan operasi mata, dengan menggunakan operasi Vitrektomi di RSUD Brigjend H Hasan Basry, juga sudah tercover asuransi BPJS.

Ditambahnya fasilitas dan penerapan teknologi operasi mata dengan cara vitroktomi, RSUD diharapkan dapat lebih memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Teknologi dan penggunaan alat canggih vitrektomi ini, adalah yang pertama diterapkan di rumah sakit tipe B se-Kalimantan Selatan. Diharapkan dengan penerapan operasi vitrektomi di rumah sakit ini akan lebih memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucap Wakil Direktur Pelayanan RSUD Brigjend H Hasan Basry Dr Yuni Risma Badriatun Noor.

Pada kesempatan itu, Muhammad Noor menyempatkan diri meninjau  ruangan operasi mata, dan alat vitrektomi bersama para dokter dari RSCM Jakarta, Plt Kepala Bakeuda HSS, dan Wakil Direktur Pelayanan RSUD Brigjend H Hasan Basry. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya